Persib Termotivasi Tekuk Persebaya Demi Jaga Jarak di Klasemen

Penulis: M. Aldi
Selasa 07 Des 2021, 18:45 WIB
Pemain Persib ketika merayakan gol

Pemain Persib ketika merayakan gol (Foto ; Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Duel klasik akan terjadi pada pekan ke-16 ketika Persib bertanding melawan Persebaya. Robert Rene Alberts memprediksi laga ini akan berjalan dengan menarik karena kedua tim ngotot untuk menang.

Maung Bandung memiliki misi menyapu bersih sisa laga di series ketiga. Sedangkan Bajul Ijo juga sedang on fire dalam beberapa laga terakhirnya di musim ini. Sembilan laga tidak terkalahkan dan mencatatkan diri sebagai tim paling produktif hingga pekan ke-15.

"Ini akan menjadi pertandingan yang menarik karena Persebaya sedang dalam laju yang positif, meraih hasil bagus di beberapa pertandingan terakhir. Sedangkan kami sayangnya di series ini tidak bisa mendapat semua poin yang tersedia (karena kalah dari Persija dan Arema)," terang Robert dalam jumpa pers jelang laga.

Persib pun bertekad menghentikan tren positif lawannya dalam laga yang mentas di Stadion Maguwoharjo ini. Itu karena Robert Rene Alberts ingin timnya menjaga jarak angka dengan Bhayangkara FC di puncak klasemen.

"Kami masih memiliki dua laga tersisa di putaran pertama dan paham betapa pentingnya laga ini. Bhayangkara menang di laga kemarin dan untuk bisa tetap menjaga jarak dengan mereka kami harus mendapat tiga poin, itu motivasi kami untuk menang," lanjutnya.

Kondisi pincang pun tak menyurutkan optimismenya untuk mengamankan tiga poin. Mohammed Rashid, Victor Igbonefo serta Ezra Walian masih membela tim nasional. Sedangkan Ardi Idrus terkena sanksi dan Teja Paku Alam belum pulih dari cedera engkel.

"Ada satu yang terkena larangan bermain yaitu Ardi Idrus dan tidak ada pemain lainnya yang mengalami cedera serius. Kami mulai keleluasaan dalam menentukan pemain tapi tanpa Ardi dan Teja yang belum sepenuhnya pulih," tutur dia.

Robert Rene Alberts juga membuka opsi menurunkan Frets Butuan dan Beckham Putra Nugraha dari menit pertama. Itu karena kombinasi keduanya memberikan kemenangan di laga melawan Madura United lalu. Namun konsekuensinya adalah mencadangkan Geoffrey Castillion lebih dulu.

"Kami punya beberapa pilihan di tim dan itu merupakan kelebihan dari tim kami. Frets layak untuk bermain, dia termotivasi. Dan Beckham juga pemain yang bagus meskipun masih butuh mengukuhkan diri sebagai pemain profesional tapi dia sudah ada di jalur yang tepat," kata Robert.

"Jika kami kembali tampil dengan kombinasi dan sistem tersebut, pemain seperti Geoffrey tidak mempunyai tempat saat ini. Tapi itu normal, Geoffrey juga tetap memberi berkontribusi bagi tim, saat dia masuk di babak kedua," pungkasnya.

Artikel Tag: Persib, persebaya, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-termotivasi-tekuk-persebaya-demi-jaga-jarak-di-klasemen
369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini