Persib Terancam Krisis Winger, Luis Milla Tidak Merasa Cemas

Penulis: M. Aldi
Rabu 14 Sep 2022, 02:00 WIB
Pelatih Persib, Luis Milla

Luis Milla ketika memimpin latihan Persib

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung kini terancam krisis winger jelang laga kontra Barito Putera. Tetapi Luis Milla mengaku tidak khawatir yang yakin pasukannya tetap dalam kondisi siap tempur di pekan ke-10.

Satu pemain sayap yang sudah dipastikan absen di laga Jumat (16/9) mendatang adalah Frets Butuan. Sang winger baru menikah akhir pekan lalu dan dipastikan tak akan tampil karena sampai saat ini belum kembali berlatih.

"Ya dia tidak mungkin bermain karena baru saja menikah. Frets juga lama tidak berlatih, dia tidak berlatih dalam sepuluh hari terakhir jadi tidak mungkin bermain dengan kami. Saya harap dia cepat kembali karena dia merupakan pemain yang penting dan kami butuh Frets pada performa yang lebih baik," ujar Milla ketika diwawancara.

Winger lain yang harus menepi adalah Erwin Ramdani yang menderita patah tulang bahu. Sosok yang kerap dipasang sebagai supersub ini harus absen sekitar 2-3 bulan pasca operasi akibat musibah yang dialami saat bertemu Arema.

Febri Hariyadi juga berpotensi absen lantaran dia sedang menderita demam. Winger andalan di sisi kiri ini tengah dalam masa pemulihan dan diharapkan Milla cepat sembuh. Dia yakin Febri bisa segera kembali gabung latihan.

"Saya rasa sudah jelas Erwin sudah pasti tidak bisa main karena cederanya butuh waktu lama untuk pulih. Tapi untuk Febri memang dia menderita demam tetapi menurut saya dia besok sudah bisa berlatih kembali," tuturnya.

Untuk posisi winger, Ciro Alves sudah pasti akan dapat satu tempat di tim utama. Sedangkan satu sisi lain akan jadi milik Febri jika sudah pulih. Namun jika terpaksa absen, Milla mengaku tidak panik karena ada pemain lain yang bisa jadi alternatif.

"Kami memiliki banyak pemain yang siap untuk bermain dan dalam dua laga ke belakang saya suka dengan penampilan pemain. Bukan hanya sebelas pemain inti tapi saya rasa pemain lain yang masuk pada babak kedua seperti Erwin, Dedi, Beckham, mereka itu pemain penting untuk membantu tim memenangi pertandingan," ujar dia.

Bisa saja pemain muda seperti Ferdiansyah dan juga Arsan Makarin diturunkan. Atau Milla melakukan perubahan di formasi dasar untuk mengatasi masalah krisis di sektor sayap Persib. Baginya yang terpenting spirit pemain yang mau menang yang harus dipertahankan.

"Saya mau spirit ini terus terjaga, karena ini tim yang besar dan semua harus bersama-sama mengejar target yang dibidik. Semua pemain adalah pemain yang penting," kata pelatih berusia 56 tahun tersebut memungkasi.

Artikel Tag: Luis Milla, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-terancam-krisis-winger-luis-milla-tidak-merasa-cemas
586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini