Persib Tegaskan Pentingnya Poin Penuh Saat Menjamu Persebaya

Penulis: M. Aldi
Kamis 16 Jun 2022, 20:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts dalam jumpa pers jelang laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung tidak mau gagal lagi mendapatkan poin penuh di fase grup Piala Presiden 2022. Kemenangan menjadi target mutlak ketika menghadapi Persebaya Surabaya di Stadin Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (17/6).

Robert Rene Alberts masih mematok misi jadi juara grup serta melaju ke perempatfinal. Untuk mewujudkan ambisi tersebut, tiga poin harus diraih di matchday kedua ini. Meski stamina pemain belum sepenuhnya pulih usai tampil kontra Bali United, tapi Maung Bandung akan berusaha.

"Jika melihat target yang kami miliki, yaitu menjuarai fase grup, ini menjadi pertandingan yang penting untuk kami. Tim sudah bermain habis-habisan pada laga pertama melawan klub bagus lain yaitu Bali dan besok kami akan menghadapi Persebaya," ujar sang pelatih di jumpa pers jelang laga.

Sang pelatih juga menuturkan persaingan di grup C amat ketat. Karena empat penghuni grup merupakan tim dengan posisi lima besar klasemen musim 2021/2022. Di matchday pertama juga belum ada tim yang meraih kemenangan.

"Kalian bisa melihat di grup ini dihuni empat tim yang merupakan lima besar klasemen musim lalu, semua tim juga sama-sama baru mendapatkan satu poin jadi bisa dikatakan grup ini sangat seimbang," tutur Robert Rene Alberts.

Dengan status sebagai tuan rumah, Persib punya situasi yang menguntungkan. Karena mereka akan didukung Bobotoh dan memberikan energi tambahan dari tribun. Keunggulan tersebut yang akan dimanfaatkan untuk meraih kemenangan dan membuka lolos ke babak berikutnya.

"Hal bagusnya adalah kami bermain di Bandung dan orang- orang bisa main di dengan suporter lagi dengan atmosfer yang fantastis. Besok tim melihat ke depan untuk mendapat dukungan itu lagi. Kami antusias untuk mendapatkan tiga poin pertama di Piala Presiden tahun ini dan mengamankan satu tiket ke perempatfinal secepatnya," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, persebaya, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-tegaskan-pentingnya-poin-penuh-saat-menjamu-persebaya
599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini