Persib TC di Batam, Rancang Dua Uji Coba Kontra Tim Singapura

Penulis: M. Aldi
Kamis 19 Mei 2022, 19:30 WIB
Persib merencanakan pemusatan latihan di Batam dan akan memainkan dua uji coba melawan klub Singapura

Erwin Ramdani dan Dedi Kusnandar ketika berlatih (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Lokasi pemusatan latihan tim Persib di masa pramusim Liga 1 2022/2023 sudah dipilih. Robert Rene Alberts menyebut timnya akan diboyong menuju Batam untuk memanaskan meski sebelum kompetisi dimulai.

Setelah sempat ramai di media sosial, sang pelatih buka suara soal destinasi training center timnya. Dia mengaku bahwa Batam akan disambangi Maung Bandung pada awal Juni dan berada sekitar sepuluh hari di sana.

"Ya di Batam. Dari tanggal 2 hingga 12 Juni. Kami kini sedang merampungkan hal detilnya. Tapi yang pasti bahwa rencananya sudah dikonfirmasi (TC di Batam)," kata pria asal Belanda itu ketika diwawancara di Stadion Sidolig, Kamis (19/5).

Pihaknya didukung Viking Batam untuk mewujudkan agenda pemusatan latihan ini. Pada tahun 2019 juga tim Persib sempat menggelar kegiatan yang sama di Batam saat masih dinahkodai oleh Miljan Radovic.

"Kami juga akan mendapat dukungan dari Viking Batam yang mana mereka juga pernah mendukung kami di sana sebelumnya. Manajemen juga sudah positif, kini kami sedang mengurus detilnya," lanjut Robert Rene Alberts.

Nantinya akan ada dua laga uji coba yang dimainkan oleh Persib selama pemusatan latihan. Robert menyebut bahwa dirinya sudah merancang pertandingan meladeni dua klub asal Singapura. Rencananya adalah satu laga digelar di Singapura dan satu lainnya di Batam.

Tapi itu semua masih dirancang dan ada beberapa hal yang menjadi bahan pertimbangan. Salah satunya kondisi dari perubahan iklim di kawasan Indonesia dan Singapura yang menyebabkan adanya gelombang panas. Menurut Robert Rene Alberts, hal itu harus diperhatikan demi kondisi pemain.

"Rencananya adalah saya sudah bicara dengan dua tim asal Singapura dan kami bisa memainkan satu laga di Singapura dan satu lainnya di Batam. Masalahnya adalah waktu dari perjalanan dimana sedang ada gelombang panas, jadi kami harus berhati-hati ketika bermain," kata dia.

"Ini masih di masa pramusim dan pemusatan latihan, jadi kami tidak ingin mengambil resiko terlalu banyak untuk pemain. Karena di sana bisa mencapai 40 derajat dan itu tidak baik," pungkasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-tc-di-batam-rancang-dua-uji-coba-kontra-tim-singapura
603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini