Persib Tanpa Tiga Pemain Pilar Karena Hukuman Akumulasi Kartu

Penulis: M. Aldi
Senin 10 Jan 2022, 17:00 WIB
Persib akan tampil tanpa Marc Klok ketika menghadapi Bali United

Marc Klok dipastikan absen melawan Bali United karena akumulasi kartu kuning (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib dipastikan tampil tanpa kekuatan terbaiknya ketika menghadapi Bali United. Tiga pemain dikonfirmasi Robert Rene Alberts harus absen di laga pekan ke-19 karena larangan bermain.

Marc Klok, Ardi Idrus dan Achmad Jufriyanto dalam laga kontra Persita mendapatkan kartu kuning. Hukuman wasit tersebut memaksa mereka mesti menepi satu pertandingan lantaran akumulasi kartu kuning.

Robert Rene Alberts pun dituntut untuk meracik formula yang tepat untuk membuat kekuatan timnya tidak merosot tajam. Apalagi lawan yang akan dihadapi adalah Serdadu Tridatu yang sedang on fire usai menekuk Barito Putera dengan skor 3-0.

"Mereka semua terkena larangan bermain. Mungkin kembali mendapat kartu kuning yang tidak perlu dan kami tentunya harus menyusun ulang komposisi pemain pada pertandingan nanti (melawan Bali United)," tutur sang pelatih ketika diwawancara oleh awak media.

Memang kondisi ini bukan situasi ideal bagi Persib dan menjadi masalah tersendiri. Namun dirinya juga menyadari bahwa ini keputusan yang tidak bisa diubah oleh timnya. Solusinya adalah menyiapkan pemain pengganti agar level kekuatannya tetap setara.

Posisi Achmad Jufriyanto kemungkinan akan ditambal oleh Victor Igbonefo yang kembali dari tim nasional. Di pos Ardi Idrus, Persib masih punya Zalnando sebagai stok di bek kiri. Untuk peran Marc Klok, beberapa nama dimiliki Maung Bandung sebagai pengganti seperti Dedi Kusnandar, Abdul Aziz dan Syafril Lestaluhu.

"Kami harus menerimanya, kami tidak bisa membatalkannya. Kami kini harus bisa memastikan, semuanya bisa mengisi tempat yang ditinggalkan dan mereka tentunya harus siap untuk bermain," tutup juru racik taktik asal Amsterdam ini.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-tanpa-tiga-pemain-pilar-karena-hukuman-akumulasi-kartu
403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini