Persib Sukses Taklukan PSIS 2-1 Berkat Dwigol David da Silva

Penulis: M. Aldi
Sabtu 13 Agu 2022, 20:30 WIB
Persib menang 2-1 melawan PSIS Semarang

David da Silva ketika merayakan gol

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kemenangan akhirnya diterima Persib dalam gelaran Liga 1 2022/2023. Menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (13/8) sore, David da Silva dan kawan-kawan unggul dengan skor 2-1.

Maung Bandung yang tampil di bawah komando caretaker Budiman cukup banyak mengubah komposisi starter. Achmad Jufriyanto menjadi pilihan di jantung pertahanan untuk menemani Nick Kuipers dan mendorong Rahmat Irianto ke gelandang bertahan. Ciro Alves pun akhirnya diturunkan sejak menit pertama pada musim ini.

Sedangkan PSIS Semarang tidak banyak mengubah materi pemainnya. Taisei Marukawa dan Jonathan Cantillana jadi tumpuan untuk membongkar pertahanan tuan rumah. Mereka dibantu Wawan Febrianto dan Andreas Ado yang memberikan ancaman dari kedua flank.

Tuan rumah kerepotan untuk membongkar pertahanan lawan yang begitu disiplin. Peluang berbahaya didapat menit 21 saat David da Silva mendapat bola di kotak penalti dan dilanjutkan sepakan keras kaki kiri. Namun bola mampu dihentikan Wahyu Tri Nugroho.

Hadiah penalti didapat Persib pada menit 25 ketika bek Mahesa Jenar melakukan handsball di kotak terlarang. David da Silva maju sebagai eksekutor dan percobaan pertamanya yang digagalkan kiper harus diulang. Kesempatan kedua tak disia-siakan sang bomber untuk membawa timnya unggul.

Kecolongan lebih dulu membuat PSIS meningkatkan serangan mereka. Hasilnya Taisei Marukawa berhasil menyamakan skor pada menit 31 melalui sepakan kaki kirinya. Umpan Andreas Ado dari sisi kanan dituntaskan oleh sepakan datar yang tidak mampu dihentikan I Made Wirawan.

Selepas turun minum, Maung Bandung memasukan dua pemain sekaligus. Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi diturunkan Budiman untuk menggantikan Kakang Rudianto dan Frets Butuan. Posisi Kakang di bek kanan ditambal oleh Rachmat Irianto.

Perubahan ini memberikan dampak positif karena permainan Persib lebih terstruktur. Bahkan gol yang dinanti pun hadir pada menit 66 kembali melalui David da Silva. Ricky Kambuaya melancarkan serangan balik cepat dan umpan terobosannya bisa dituntaskan dengan tenang oleh David.

PSIS yang butuh gol untuk setidaknya menyamakan kedudukan memasukan tenaga baru di lini depan. Rachmad Hidayat dan Titus Bonai diturunkan untuk memberikan daya ledak baru. Namun di sisi lain, tuan rumah bisa mengatasi gempuran yang datang.

Sesekali serangan dilakukan dan nyaris saja Febri Hariyadi bisa memperbesar keunggulan di menit 73. Ciro Alves mampu menembus pertahanan dengan aksi individu dan sodoran ke sisi kanan dikirimkan. Febri melepas tendangan placing menuju tiang jauh tapi tipis menyamping.

Insiden terjadi di menit 88 ketika lemparan ke dalam Alfreanda Dewangga masuk ke gawang Persib. Padahal tidak ada kontak lebih dulu dengan pemain. Protes terjadi dan memakan waktu hingga akhirnya diputuskan gol dianulir. Skor 2-1 bertahan dan Maung Bandung memutus tren negatif musim ini.

Artikel Tag: Persib, David da Silva, PSIS

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-sukses-taklukan-psis-2-1-berkat-dwigol-david-da-silva
777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini