Persib Sukses Amankan Tiga Poin Berkat Gol Tunggal Marc Klok

Penulis: M. Aldi
Minggu 05 Sep 2021, 08:15 WIB
Pemain Persib ketika berfoto jelang pertandingan

Pemain Persib ketika berfoto jelang pertandingan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kemenangan tipis diraih Persib Bandung dalam laga perdana di Liga 1 2021/2022. Bermain di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9) malam, gol tunggal Marc Klok membawa timnya unggul 1-0 atas Barito Putera lewat tendangan bebas di babak kedua pertandingan.

Maung Bandung tampil dengan komposisi pemain terbaiknya termasuk dua debutan, Marc Klok dan Mohammed Rashid. Di bawah mistar, Muhammad Natshir diberi kesempatan tampil lagi setelah absen dua tahun karena cedera patah kaki.

Di awal laga, Persib Bandung lebih banyak memegang kendali permainan dan gencar melancarkan serangan. Duet Klok dan Rashid begitu dominan di lini tengah. Peluang pertama datang di menit 9 melalui tendangan bebas Klok dari jarak sekitar 25 meter. Sayang sepakannya masih mengenai mistar gawang.

Ancaman berikutnya datang di menit 14 melalui Ezra Walian. Umpan dari Frets Butuan di sisi kiri dipantulkan Wander Luiz kepada Febri Hariyadi namun kontrolnya lepas. Bola liar jatuh di kaki Ezra dan dengan keras melepaskan tendangan, namun Muhammad Riyandi masih mampu menyelamatkan gawangnya.

Setelah 20 menit pertandingan berjalan, Barito Putera perlahan bisa mengimbangi permainan lawan. Sesekali serangan balik cepat dilancarkan Rizky Pora, Rafinha dan Abrizal Umanailo. Namun pertahanan yang digalang Nick Kuipers dan Victor Igbonefo masih mampu meredam gempuran yang datang.

Memasuki babak kedua, Robert Rene Alberts memasukan Esteban Vizcarra untuk menambah daya gedor timnya. Frets Butuan yang ditarik keluar karena bermain kurang optimal di babak pertama. Namun serangan tim masih kurang greget.

Tenaga baru lagi-lagi dimasukan Robert di menit 73 dengan memasang Beckham Putra Nugraha untuk menggantikan Febri Hariyadi. Peluang berbahaya didapat pemain berusia 19 tahun ini dua menit setelah dia masuk, ruang tembak didapat di depan kotak penalti. Namun tepisan tipis Riyandi membuat bola hanya menerpa tiang gawang.

Ketika pertandingan dirasa akan berakhir imbang 0-0, Maung Bandung mendapat tendangan bebas setelah Beni Oktovianto melakukan pelanggaran. Marc Klok yang maju sebagai eksekutor melepas sepakan akurat yang mengarah ke gawang. Riyandi gagal mengamankan bola dan membuat gawangnya akhirnya bobol di menit 85.

Barito Putera yang tersengat akhirnya mulai tampil terbuka dan banyak menyerang. Namun kondisi staminanya sudah merosot ditambah pemain lawan sudah lebih turun membantu pertahanan. Hingga peluit akhir dibunyikan, tidak ada gol tambahan tercipta dan Persib menutup laga dengan tiga poin sekaligus menuntaskan catatan mereka sulit menang atas Laskar Antasari di liga sejak musim 2017.

Artikel Tag: Persib, Barito Putera, marc klok

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-sukses-amankan-tiga-poin-berkat-gol-tunggal-marc-klok
474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini