Persib Siap Kalahkan Persija Meski Tanpa Dukungan Bobotoh

Penulis: M. Aldi
Sabtu 09 Mar 2024, 02:00 WIB
pelatih Persib, Bojan Hodak

Bojan Hodak dalam jumpa pers jelang laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kemenangan menjadi harga mati bagi Persib ketika menjamu Persija. Tapi pada laga kandang ini, skuat besutan Bojan Hodak tidak akan didukung secara langsung oleh suporternya.

Sang pelatih mengatakan ini akan menjadi tantangan berat bagi timnya karena lawan yang dihadapi punya motivasi tinggi untuk menang. Sedangkan pasukannya tidak bisa memanfaatkan sepenuhnya status sebagai tuan rumah.

Ini dampak dari sanksi dari Komdis PSSI untuk satu kali larangan menggelar laga kandang dengan penonton. Sedangkan pengajuan banding dari pihak klub sudah resmi ditolak Komite Banding (Komding).

"Ini akan menjadi laga yang sulit besok. Saya sudah berkata kemarin bahwa ini mungkin menjadi salah satu laga paling besar di Asia Tenggara. Tidak ada tim yang punya rivalitas seperti ini namun disayangkan para suporter tidak akan hadir, padahal sepakbola digelar untuk suporter dan mereka seharusnya berada di sana," kata Bojan Hodak dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (8/3).

Tapi dari motivasi pemain, Bojan Hodak mengatakan gengsi pertandingan yang tinggi membuat semangat pasukannya begitu membara. Bagi pelatih, dirinya lebih mudah dalam peran memompa mentalitas pemain.

"Jadi bagi saya sebagai pelatih, saya tidak perlu memberi motivasi lagi. Masalah bagi saya saat ini adalah hanya ada sebelas pemain yang bisa bermain, sedangkan semua ingin bermain. Secara motivasi itu cukup mudah (meningkatkannya)," jelasnya.

Dia juga menyebut bahwa daya juang pemain yang akan punya peran penting di laga ini. Karena untuk aspek taktik, masing-masing pelatih sudah memahami satu sama lain dan bisa menebak strategi apa yang akan dimainkan.

"Secara taktikal saya rasa kita sudah tahu masing-masing dari kedua tim. Saya harap kami memainkan permainan yang bagus di lapangan sendiri, meskipun tanpa fans tetapi saya harap kami bisa mendapatkan hasil yang positif," jelasnya.

Namun sebagai tuan rumah, Persib dianggap Bojan Hodak tidak diuntungkan karena tidak didukung suporternya. Sedangkan ini malah jadi keuntungan tim tamu yang bisa bermain leluasa tanpa teror dari Bobotoh.

"Tidak (mengurangi atmosfer), tapi ini akan membantu Persija. Karena jika ada penonton maka bagi mereka ini akan memberikan tekanan. Tanpa suporter akan ada perasaan berbeda," kata Bojan.

"Saat kami bermain melawan Persija di Patriot, saat kami bermain di sana dan digelar dalam kondisi yang penuh penonton, bagi saya itu tentu jadi tidak mudah untuk bermain (di depan suporter tuan rumah)," tutup dia.

Artikel Tag: Persib, bojan hodak, Persija

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-siap-kalahkan-persija-meski-tanpa-dukungan-bobotoh
135  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini