Persib Setuju PSSI Gelar Turnamen Andai Liga 1 2020 Dibubarkan

Penulis: M. Aldi
Sabtu 11 Apr 2020, 18:30 WIB
Persib Setuju PSSI Gelar Turnamen Andai Liga 1 2020 Dibubarkan

Umuh Muchtar

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : PSSI membuat opsi andai Liga 1 2020 tidak bisa dilanjutkan tahun ini. Sebelumnya kompetisi memang diliburkan sementara hingga 1 Juli andai masa darurat bencana corona berakhir pada 29 Mei.

Tapi jika masa darurat diperpanjang, maka kompetisi tahun ini akan digugurkan. PSSI pun menyiapkan rencana menggelar sebuah gelaran bersifat turnamen untuk mengisi kegiatan klub di sisa tahun ini.

Pihak Persib Bandung pun mendukung wacana PSSI tersebut karena roda perputaran klub harus berlanjut. Disampaikan Umuh Muchtar selaku Komisaris PT. PBB bahwa menurutnya rencana turnamen itu jadi solusi andaikan liga dibubarkan.

"Bagaimanapun lah masih banyak cara, masih banyak jalan kalau untuk olahraga. Olahraga sepakbola khususnya pasti akan lebih diperhatikan dan berjalan. Tidak mungkin harus berhenti," kata Umuh ketika diwawancara.

Untuk itu dia meminta pemain untuk tetap menjaga kondisi pada masa pandemi corona ini. Latihan mandiri dengan mengikuti menu yang diberikan pelatih wajib dilakukan. Dia pun berharap semua pemain mau mengikuti instruksi.

"Langkah kita semua pada latihan sendiri di rumahnya masing-masing dan mereka jaga kebugaran. Nanti pas kumpul lagi itu mungkin ada yang gemuk, mungkin ada juga yang engga latihan. Tapi kalau mereka profesional mungkin terus saja latihan," jelasnya.

Dia percaya setiap pemain Persib profesional menjalankan tugas sebagai atlet. "Kalau menurut saya para pemain Persib tetap selalu latihan, untuk menjaga kebugaran, stamina dan itu harus diutamakan lah. Karena itu untuk kepentingan mereka juga," lanjutnya.

Lebih lanjut, Umuh yang juga merupakan manajer tim juga tidak lupa mengingatkan pemain untuk tetap menjaga kesehatan. Umuh meminta pemain berdiam di rumah dan meminimalisir perjumpaan dengan orang lain agar tidak terpapar virus.

"Jangan bertemu dengan kawan di luar. Takutnya kan kita sehat, tapi orang lain yang bertemu kita tidak sehat. Kita kan engga tahu. Saya juga meminta dokter juga memantau, diawasi jangan sampai berkeliaran," tukasnya.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib, Bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-setuju-pssi-gelar-turnamen-andai-liga-1-2020-dibubarkan
918  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini