Persib Sering Dijadwalkan Main Malam, Robert Berikan Tanggapan

Penulis: M. Aldi
Rabu 05 Jan 2022, 19:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung merupakan tim yang sering mendapat waktu tampil di malam hari. Hampir seluruh pertandingan dimainkan skuat asuhan Robert Rene Alberts ini di atas pukul 8 malam.

Kini pertandingan akan digelar di Bali yang dari satuan waktunya mengacu Waktu Indonesia bagian Tengah (WITA). Artinya jika siaran dilaksanakan pada pukul 20.30 WIB, maka Maung Bandung melaksakan kick off pukul 21.20 WITA.

Robert Rene Alberts pun menanggapi hal tersebut dan dia mengaku hanya bisa mengikuti aturan yang diberikan oleh pihak penyelenggara. Kebiasaan main larut malam dialami oleh timnya sejak putaran pertama lalu.

"Ya ini sama seperti apa yang kami alami di Yogyakarta, mungkin yang berbeda hanya ketika laga terakhir (lawan Persik). Selain itu kami bermain di pukul 8 atau 8.30 malam," kata sang pelatih ketika diwawancara.

Menurutnya tidak banyak hal yang bisa dilakukan Persib baik itu pihak tim maupun manajemen. Karena untuk liga musim ini, sistemnya digelar berbeda seperti dimainkan dalam format bubble. Meski berat, namun semua dilakukan karena kecintaan akan profesi di dunia sepakbola.

"Mari katakan seperti ini, kami dipaksa untuk melakukan aktivitas yang sebelumnya tidak kami lakukan. Kami mau melakukan itu karena kami cinta dengan sepakbola, kami cinta pekerjaan ini. Tapi tak ada yang bertanya kepada kami mengenai sistem yang diberlakukan saat ini," ujar dia.

"Kami hanya diberitahu ini sistem liganya dan kami harus mengikuti itu. Jika melihat kualitas sepakbola, dan apa yang terjadi kepada tim, melihat standar dari perangkat pertandingan, faktanya ada banyak hal perlu dianalisa," lanjut dia.

Kini pihak operator kompetisi memutuskan liga dimainkan secara terpusat di Bali. Yang mana sebenarnya dari sisi fasilitas tidak sepenuhnya memadai terutama ketersediaan stadion untuk pertandingan. Setiap pekannya ada digelar sembilan laga dan cuma tiga stadion yang disiapkan.

Dampak dari sistem bubble ini salah satunya ialah dalam satu hari, sering digelar tiga sesi pertandingan. Laga sore disiarkan pukul 15.00 WIB, laga petang pukul 18.00 WIB dan dilanjutkan laga pukul 20.30 atau 20.45 WIB.

"Kini mereka memaksa kami berada di Bali selama 3 bulan dan berdasarkan kontrak yang kami punya dengan klub maka itu harus kami ikuti. Tapi kami semua harus tahu, bahwa situasi ini sangat menyulitkan. Kini di Bali ada 18 tim dan hanya ada tiga stadion yang tersedia," keluh Robert.

Namun pihak Persib tidak mau terjebak dalam situasi ini, sang pelatih pun siap mengikuti aturan main dalam Liga 1 musim ini. Pihaknya akan berusaha yang terbaik di setiap laga untuk mewujudkan hasrat membawa Maung Bandung jadi juara di penghujung musim.

"Kami semuanya harus melakukan yang terbaik dari kondisi yang ada. Jadi jika menanyakan pertanyaan itu pada saya, saya rasa ada banyak perbedaan untuk pemain dan official yang mana itu berat, tapi kami juga tetap melakukan yang terbaik untuk mendapat hasil yang membanggakan," pungkasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-sering-dijadwalkan-main-malam-robert-berikan-tanggapan
424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini