Persib Seleksi Pemain U-20 Anggota Garuda Selection

Penulis: M. Aldi
Senin 07 Sep 2020, 21:30 WIB
Kakang Rudianto ketika mengikuti seleksi bersama tim senior Persib

Pemain Persib, Kakang Rudianto (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung kedatangan satu muka baru yang mengikuti seleksi untuk menempati slot pemain U-20. Kakang Rudianto yang berposisi sebagai stoper mengikuti sesi latihan di bawah komando Robert Rene Alberts.

Jebolan Diklat Persib itu menyusul Ravil Syandika, Saiful dan Ardi Maulana yang sudah lebih dulu mengikuti seleksi. Sebelum Kakang mengikuti seleksi, Persib sendiri sempat berada dalam situasi kekurangan bek tengah saat menjadi Tira Persikabo.

Robert lalu menjelaskan alasan menyeleksi Kakang yang bermain sebagai bek tengah. Menurutnya bukan karena timnya mau sosok baru penghuni jantung pertahanan. Tapi memang Kakang menjadi pemain yang direkomendasikan oleh tim pelatih Diklat Persib.

"Pada dasarnya saya ingin punya empat pemain U-20 di pikiran saya. Tapi sebelumnya tiga datang dan satu mengalami cedera, jadi kami tidak memanggilnya untuk seleksi. Kami lalu mencari pemain muda lain dan Kakang dia direkomendasikan sejak awal," ujar Robert ketika diwawancara.

Kakang merupakan mantan pemain Persib U-16 di EPA 2019, lalu dirinya juga masuk dalam skuat Garuda Selection. Dirinya jadi bagian rombongan tim yang melakukan pemusatan latihan jangka panjang di Inggris.

Robert pun sudah melihat secara sekilas aksi dari Kakang pada sesi latihan pagi tadi. Dia mengaku cukup terkesan dengan apa yang diperlihatkan oleh pemain asal Cianjur tersebut. Disebut Robert, Kakang punya kans ikut di tim senior musim ini.

"Jadi saya meminta dia untuk datang dan hari ini dia berlatih bersama kami, cukup memberikan kesan yang bagus. Kami butuh empat pemain U-20 dan Kakang mempunyai kesempatan untuk itu," jelas pelatih kelahiran Amsterdam tersebut.

Menurutnya idealnya, Maung Bandung memiliki empat pemain U-20 tambahan di musim ini. Maka dari itu dia berharap selama seleksi, empat pemain U-20 jebolan Diklat Persib bisa menunjukan kapasitasnya agar bisa digunakan jasanya pada Liga 1 2020.

"Kami butuh empat pemain dari U-20 karena harus ada dua pemain dalam 18 pemain dalam daftar susunan pemain. Dikhawatirkan ada yang mengalami cedera dan mendapat sanksi jadi kamu butuh empat pemain tambahan," kata Robert Rene Alberts.

Itu karena stok pemain U-20 sudah habis setelah Backham Putra Nugraha masuk tim nasional. "Karena Beckham juga masih fokus bersama tim nasional pada sisa musim ini dan fokus melakukan persiapan intensif untuk Piala Dunia," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Kakang Rudianto

749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini