Persib Selalu Loyo di Hadapan Rival, Begini Tanggapan Pelatih

Penulis: M. Aldi
Jumat 10 Des 2021, 14:00 WIB
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha

Beckham Putra Nugraha saat dikepung bek Persebaya (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib selalu tampil loyo di hadapan tim rival pada gelaran Liga 1 2021/2022. Robert Rene Alberts pun angkat bicara soal catatan minor skuat asuhannya di tiga laga series ketiga.

Maung Bandung pada musim ini sempat mengawali kompetisi dengan catatan tidak kalah dalam sebelas laga beruntun. Namun keperkasaan itu sirna di tangan Persija pada pekan ke-12. Sang musuh bebuyutan menorehkan luka.

Kekalahan kedua didapat juga saat menghadapi tim rival. Kali ini Arema yang terlalu tangguh untuk dihadapi Marc Klok dan kawan-kawan. Terbaru, giliran Persebaya mampu memaksa tim asuhan Robert Rene Alberts menelan pahitnya kekalahan.

Meski hubungan suporter Persib dan Persebaya harmonis, tapi dua tim yang sudah eksis sejak era Perserikatan ini adalah rival di kompetisi. Tidak tanggung-tanggung, di laga kemarin Maung Bandung tumbang 0-3.

Robert Rene Alberts lantas menanggapi tiga kekalahan di musim ini yang semuanya dari tim seteru. Menurutnya saat tumbang dari Persija dan Arema, sebetulnya Persib bisa mendapatkan poin jika wasit bertindak adil.

"Saya rasa ketika melawan Persija kami seharusnya bisa mencetak gol (tapi dianulir) dan jika dibandingkan dengan saat melawan Arema kami seharusnya mendapat penalti. Dan kedua laga itu hanya berkesudahan dengan skor 1-0," kata pelatih asal Belanda ini dalam jumpa pers usai laga.

Namun untuk laga kemarin, Robert mengatakan bahwa anak asuhnya seolah layak untuk dipecundangi. Karena segala persiapan sebenarnya sudah dilakukan untuk mengantisipasi lawan. Hanya saja serangan yang ada tidak diselesaikan dengan baik dan lini belakang tidak cukup kuat meredam ketajaman Taisei Marukawa cs.

"Tetapi ada sudut pandang berbeda dari hasil yang kami dapat di hari ini, kami benar-benar kalah dan pertahanan kami dibuat kocar-kacir. Kami sudah bersiap untuk hadapi pertandingan, tidak ada rahasia di sana (soal kekuatan lawan) dan kekecewaan terbesar adalah kami tidak mampu mengatasi laga ini," lanjutnya.

Dengan kekalahan ini, ambisi untuk menjadi juara paruh tinggal angan-angan. Karena jumlah poin dengan pemuncak klasemen yang ditempati Bhayangkara FC terpaut lima poin dan tinggal satu laga tersisa di putaran pertama. Dua kali Bhayangkara FC sempat terpeleset dan berpotensi dikejar di puncak klasemen. Tetapi Persib malah tumbang dari Persija dan Arema di saat yang bersamaan.

"Padahal kami tahu, laga ini kami akan bisa tetap berada di posisi kedua dan punya peluang untuk menjadi pemimpin klasemen di akhir putaran pertama. Kesempatan itu kini sirna. Setiap saat, ketika kami memiliki peluang menjadi pemuncak klasemen, kami selalu gagal dan itu berulang," keluhnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-selalu-loyo-di-hadapan-rival-begini-tanggapan-pelatih
645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini