Persib Salurkan Donasi Untuk Korban Musibah Gempa di Cianjur

Penulis: M. Aldi
Sabtu 03 Des 2022, 09:00 WIB
Pemain Persib secara simbolis menyerahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur

Pemain Persib secara simbolis menyerahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Program Sauyunan dari Persib Bandung menyerahkan bantuan untuk korban gempa bumi di Cianjur. Dalam kesempatan ini Kakang Rudianto dan Robi Darwis menjadi perwakilan pemain yang hadir ke kawasan pengungsian.

Sebelumnya Kabupaten Cianjur dilanda gempa berkekuatan magnitudo 5,6 pada Senin (21/11) lalu. Getaran di gempa ini cukup merusak sehingga menewaskan 300 orang lebih. Selain itu banyak pula korban luka-luka akibat bencana ini.

Dampak lainnya adalah ribuan rumah rusak dan warga yang mengungsi angkanya mencapai seratus ribu lebih. Kondisi ini tentu memantik rasa empati dari pihak Persib. Untuk itu, bantuan kebutuhan sehari-hari coba disalurkan pada penyintas gempa.

Penyerahan bantuan pada korban gempa bumi dilakukan di Lapangan Jagakarsa, Warungkondang, Jumat (2/12) pagi. Kakang Rudianto bersama Robi Darwis yang merupakan awak tim asli Cianjur turut hadir menyerahkan bantuan.

Selain itu, hadir pula maskot Persib, Prabu yang dalam kesempatan ini bertugas menghibur para anak-anak. Upaya dilakukan untuk mengobati rasa trauma yang dialami dari bencana ini. Ada juga fun activity dan bermain sepakbola bersama dua penggawa Maung Bandung.

Disampaikan Kakang, dia turut berduka cita atas bencana yang menimpa kota kelahirannya. Karena ada banyak yang terdampak dari musibah ini, bukan hanya korban meninggal tapi kerugian materi juga sungguh besar.

"Sebagai warga Cianjur, saya sangat merasakan kesedihan dan duka atas musibah ini. Saya berdoa, kita semua bisa segera melewati masa sulit ini," terang Kakang Rudianto ketika diwawancara oleh awak media dalam acara Sauyunan ini.

Direktur klub, Teddy Tjahjono juga turut menyampaikan ucapan bela sungkawanya atas musibah ini. Dia berharap saluran bantuan yang diberikan bisa meringankan masalah yang dirasakan para penyintas.

Dia juga mendoakan agar kondisi Kabupaten Cianjur bisa kembali pulih seperti sedia kala. "Persib turut berduka atas musibah yang terjadi. Semoga Cianjur bisa segera bangkit dan kehidupan pulih seperti sedia kala," ujar Teddy Tjahjono.

Artikel Tag: Persib, Kakang Rudianto, Gempa Cianjur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-salurkan-donasi-untuk-korban-musibah-gempa-di-cianjur
966  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini