Persib Persiapkan Ciro dan Kambuaya Main Sejak Menit Pertama

Penulis: M. Aldi
Jumat 12 Agu 2022, 01:00 WIB
Caretaker Persib, Budiman

Budiman ketika mendampingi tim Persib berlatih (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persiapan dilakukan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (11/8) sore. Budiman selaku caretaker mengabarkan kondisi anak asuhnya cukup baik dan siap meladeni PSIS Semarang.

Misi bangkit dari keterpurukan diusung Maung Bandung di laga pekan keempat Liga 1 2022/2023. Sebelumnya catatan minor didapat di tiga laga awal dan terakhir kekalahan menyakitkan didapat dari Borneo FC dengan skor 1-4.

"Alhamdulillah di hari ini anak-anak kondisi bagus dan pemain pemain yang kemarin tidak ikut ke Samarinda buat pertandingan besok tetap dipersiapkan," tutur pria yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih ini.

Kabar baik datang dari para pemain yang kini dinyatakan sudah pulih dari cedera dan siap tampil. Sebelumnya Ciro Alves tidak dibawa ke Segiri di pekan ketiga. Sedangkan Ricky Kambuaya hanya tampil sekitar 30 menit pada babak kedua.

Kini keduanya sudah diproyeksi bermain sejak kick off. Tapi untuk Victor Igbonefo, dia belum boleh diturunkan meski sudah hadir di sesi latihan. "Untuk pertandingan besok Ciro dan Ricky sudah siap main dari babak pertama, dan untuk Victor masih perlu waktu," kata Budiman.

Kehadiran pemain-pemain ini tentu saja memberi suntikan kekuatan baik dari kontribusi di lapangan maupun mental bagi pemain lain. "Ini bagus untuk jadi motivasi pemain-pemain muda dan saya terima kasih juga buat Victor karena dia mau datang memberikan support yang bagus buat anak-anak," kata eks kapten Persib di awal tahun 2000-an ini.

Sesi latihan tadi juga menjadi kali pertama bagi mantan pelatih Persib U-19 ini menahkodai tim senior. Lantaran Robert Rene Alberts sudah mundur dan tidak lagi menjadi nahkoda tim. Meski demikian, Budiman mengaku dia masih menjalin komunikasi dan diberi dukungan oleh Robert.

"Kalau melatih tidak ada kendala karena saya juga ada komunikasi dengan coach Robert, dia sekarang sudah tidak ada di sini tetapi tetap memberi support dan kepada tim pelatih juga. Robert bilang lebih memberi motivasi untuk pertandingan hari Sabtu," jelasnya.

Selain bertugas memaparkan strategi yang diterapkan di laga nanti, dia fokus untuk membenahi mentalitas pemain. Karena saat ini Persib sedang terpuruk dan butuh momen untuk bangkit dan kembali ke jalur kemenangan.

"Saya tekankan kepada anak-anak buat bikin yang terbaik buat tim sendiri, buat keluarga, dan masa depan kalian. Jadi untuk hari Sabtu menentukan, kalau menang pastinya alhamdulillah dan mudah mudahan hari Sabtu kalau menang jadi motivasi ke depan," tukas dia.

Artikel Tag: Persib, Budiman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-persiapkan-ciro-dan-kambuaya-main-sejak-menit-pertama
769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini