Persib Pergi Lebih Cepat ke Yogyakarta, Robert Ungkap Alasannya

Penulis: M. Aldi
Kamis 14 Okt 2021, 13:00 WIB
Pemain Persib ketika tiba di Yogyakarta

Teja Paku Alam ketika tiba di Yogyakarta (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Rombongan Persib memutuskan pergi lebih cepat dari rencana awal menuju Yogyakarta. Saat ini tim asuhan Robert Rene Alberts sudah berada di area tempat series kedua Liga 1 2021/2022 digelar.

Semula Maung Bandung berencana pergi pada Kamis (14/10) pagi. Namun rencana diubah oleh sang pelatih, Marc Klok dan kawan-kawan memutuskan melakukan perjalanan di hari Rabu (13/10) pagi.

Ada pertimbangan dari Robert yang akhirnya membuat dia melawat ke Yogyakarta lebih cepat. Karena pergi dengan menggunakan bus, dia meminimalisir risiko yang mungkin didapat sehingga mengubah rencana tim.

"Kami memutuskan untuk pergi lebih awal dari jadwal di hari Kamis karena mempertimbangkan lagi bahwa kami akan melakoni perjalanan melalui darat. Yang mana sesuatunya bisa terjadi sehingga kami tidak ingin ambil risiko," kata Robert Rene Alberts ketika diwawancara.

Salah satu pertimbangannya adalah pergi lebih cepat jadi memberi waktu bagi anak asuhnya beristirahat. Pasalnya perjalanan memakai bus menguras waktu dan tenaga. Pemain harus berada di kendaraan sekitar sembilan jam.

"Lebih dari itu, pemain juga bisa mendapat banyak waktu untuk beristirahat lalu menjalani peregangan setelahnya, lalu besok, kami akan menjalani latihan dengan baik di Yogyakarta," lanjut juru racik taktik 66 tahun tersebut.

Pria asal Belanda itu pun menjabarkan kondisi terkini pasukannya usai melakukan perjalanan "Saya pikir, semua yang dibawa dengan kami dalam kondisi yang bagus, mood mereka pun cukup baik. Itu berdasarkan apa yang dilihat," tutur pria yang gabung Persib di musim 2019 itu.

Setibanya rombongan di hotel tempat menginap, dikatakan sang pelatih bahwa tidak ada latihan spesifik yang akan diberikan. Namun pemain Persib diminta untuk berolahraga kecil untuk memelihara kondisi sebelum beraksi lagi di lapangan.

"Hari ini kami tidak akan berlatih karena sudah melalui perjalanan yang panjang. Namun kami berada di gym, atau kolam renang untuk melakukan relaksasi. Ini adalah usaha untuk bisa memulihkan kebugaran sepenuhnya sehingga siap menjalani latihan besok," tuntasnya.

Seperti diketahui, Liga 1 2021/2022 sudah memasuki series kedua dan sistem bubble masih diterapkan. Nantinya semua tim akan bertanding secara terpusat di kawasan Jawa Tengah dan Yogyakarta dan masing-masing akan bertanding sebanyak lima kali.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-pergi-lebih-cepat-ke-yogyakarta-robert-ungkap-alasannya
349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini