Persib Pantang Remehkan RANS Pasca Tunjuk Nahkoda Baru

Penulis: M. Aldi
Sabtu 02 Mar 2024, 21:30 WIB
Pelatih Persib, Bojan Hodak

Bojan Hodak dalam jumpa pers jelang laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penunjukkan pelatih baru RANS Nusantara jadi perhatian khusus Bojan Hodak. Menurutnya ini bisa jadi ancaman bagi Persib saat kedua tim bertemu di laga pekan ke-27.

Catatan sang lawan yang sedang kemarau kemenangan diabaikan Bojan. Menurutnya meski di sepuluh laga terakhir The Phoenix tidak pernah menang, tapi dia ingin penggawa Maung Bandung tidak memandang remeh laga ini.

Alasannya adalah suasana baru tim lawan yang bisa menjadi awal momentum kebangkitan. Eduardo Almeida resmi dicopot dari jabatannya dan kini pos pelatih kepala sementara ditempati Francis Wewengkang.

"Ini akan menjadi laga yang berat, RANS tidak dalam laju yang bagus dalam beberapa laga terakhir tetapi mereka mengubah pelatihnya," terang dia dalam jumpa pers jelang laga, Sabtu (2/3).

Dia menilai bahwa hadirnya pelatih baru kerap punya efek yang positif. Terutama dari sisi taktik, Bojan belum tahu gaya bermain seperti apa yang diterapkan oleh Francis Wewengkang dan ini bisa mengejutkan.

"Kita semua tahu, saat pelatih baru tiba, itu akan memberi potensi kejutan dari sebuah tim dan pemain kami tentu akan bekerja lebih keras, untuk menekan lawan dengan pelatih yang barunya. Jadi karena itu, saya menduga ini menjadi laga yang sulit," ujarnya.

Selain itu, RANS juga dirasa Bojan Hodak mempunyai materi pemain yang bagus di setiap lininya. Karena itu, Persib harus waspada dan mengabaikan catatan lawan yang sedang berada dalam masa paceklik.

"Mereka memiliki pemain dengan kemampuan individual yang bagus. Jadi ini akan jadi laga yang sulit tapi kami juga tentu akan mengerahkan kemampuan terbaik," kata pelatih berusia 52 tahun ini.

Tapi Persib juga menurutnya dalam kondisi kepercayaan diri yang tinggi. Permainan bagus diperlihatkan tim saat menghadapi Persis, Barito Putera dan PSIS pada tiga laga terakhir dan itu menjadi modal bagus.

"Pada tiga laga terakhir kami bisa bermain dengan bagus, saya tentu berharap kami bisa terus melanjutkan hasil bagus itu dan mendapatkan hasil yang bagus," tukas Bojan.

Artikel Tag: Persib, bojan hodak, RANS

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-pantang-remehkan-rans-pasca-tunjuk-nahkoda-baru
454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini