Persib Naik Lagi ke Posisi Dua, Optimisme Pemain Tetap Terjaga

Penulis: M. Aldi
Senin 06 Des 2021, 14:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung sukses merebut lagi posisi kedua klasemen di pekan ke-15. Itu lantaran mereka bisa meraih kemenangan dan Arema FC cuma bermain imbang dengan Bali United.

Robert Rene Alberts pun mengatakan kepercayaan diri tim asuhannya mulai kembali. Bahkan sebenarnya pemain tidak pernah merasa terpukul, meski sempat tergeser posisinya pekan lalu karena tumbang di tangan Arema.

Salah satu alasannya karena Persib sejak awal musim tak pernah terlempar dari papan atas. Hanya di saat series pertama timnya sempat mengalami paceklik kemenangan dan mendapat empat hasil imbang beruntun.

"Kami tak pernah keluar dari posisi papan atas di musim ini sejauh ini, kami selalu ada di papan atas dan selalu dekat dengan posisi puncak," terang Robert Rene Alberts ketika diwawancara oleh awak media.

Dia hanya menyayangkan dua kesempatan menggeser posisi Bhayangkara FC di posisi teratas klasemen gagal timnya manfaatkan. Namun menurutnya dari sisi optimisme, awak Maung Bandung tidak pernah surut.

"Sayangnya kami gagal untuk memuncaki klasemen saat ada kesempatan seperti ketika menghadapi Persija karena ada satu gol kami tidak disahkan, lalu kami juga kalah dari Arema. Kami selalu berjuang untuk kembali bangkit," kata dia.

Dia juga mengingatkan Bobotoh untuk tidak terlalu panik dengan kegagalan mencuri pucuk klasemen. Karena gelaran Liga 1 2021/2022 masih panjang, bahkan paruh musim juga belum sampai. Menurutnya yang terpenting seluruh pemain punya optimisme dan terus berjuang laga demi laga.

"Orang-orang juga selalu menuntut untuk berada di posisi pertama. Tapi musim masih panjang, juara tak ditentukan pada putaran pertama kompetisi. Kami akan terus berjuang dan percaya kepada diri sendiri," tandas pelatih berusia 67 tahun ini.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-naik-lagi-ke-posisi-dua-optimisme-pemain-tetap-terjaga
737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini