Persib Mulai Matangkan Taktikal Jelang Hadapi Barito Putera

Penulis: M. Aldi
Selasa 20 Feb 2024, 23:30 WIB
Pelatih Persib, Bojan Hodak

Pelatih Persib, Bojan Hodak

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persib Bandung sudah mulai mempersiapkan diri jelang laga kontra Barito Putera. Bojan Hodak mematangkan taktik untuk bisa mengatasi perlawanan tuan rumah dan mengantongi tiga poin.

Dirinya ingin pemain memahami betul strategi yang diterapkan di laga pekan ke-25 ini. Bahkan agenda latihan kali ini sengaja dibuat tertutup supaya apa yang dipersiapkan tidak diketahui pihak luar.

"Latihan tadi berjalan dengan bagus, dan kali ini latihan dilakukan tertutup karena sedikit mengasah taktik," terang Bojan Hodak saat diwawancara pasca latihan di Stadion Sidolig, Selasa (20/2).

Selain mengasah materi taktikal, Bojan juga memberi gambaran kekuatan lawan melalui video. Anak asuhnya dikumpulkan dulu di ruangan untuk menganalisa gaya bermain tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut.

Menurutnya dari class meeting tersebut, Ciro Alves dan kawan-kawan punya bekal untuk mengatasi pasukan Laskar Antasari. "Kami menyaksikan video, melihat bagaimana Barito bermain dan coba memberikan suatu kejutan," jelasnya.

Dirinya mengatakan ada dua sisi yang dimiliki tim lawan. Selain gambaran kekuatan, Bojan Hodak sudah memberi pemahaman soal titik lemah Barito. Dirinya optimis pemain Persib bisa memanfaatkan area yang dinilai jadi kelemahan.

"Ya kami menyaksikan video, menonton beberapa laga terakhir mereka dan seperti klub-klub lainnya, ada kekuatan dan titik lemah yang dimiliki. Jadi kami mencoba untuk memanfaatkan kekuatan kami dan coba mengeksploitasi kelemahan mereka," jelasnya.

Setelah gagal menang di laga melawan Persis, Bojan mengatakan sudah mengevaluasi pemain. Dia berharap masukan yang diberikan bisa tertanam di benak anak asuhnya. "Iya saya harap begitu. Saya harap mereka mengerti, acuannya kami bisa memenangkan laga ini," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, bojan hodak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-mulai-matangkan-taktikal-jelang-hadapi-barito-putera
516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini