Persib Masih Bisa Mainkan Lima Pemain Yang Dipanggil TC Timnas

Penulis: M. Aldi
Selasa 21 Sep 2021, 02:00 WIB
Febri Hariyadi jadi satu dari lima pemain Persib yang dipanggil pemusatan latihan tim nasional Indonesia

Febri Hariyadi ketika melewati hadangan Haudi Abdillah (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Lima pemain Persib mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan tim nasional. Namun mereka masih mendapat izin untuk membela klub saat bertanding melawan Borneo FC, Kamis (23/9) mendatang.

Robert Rene Alberts memastikan Febri Hariyadi, Bayu Fiqri, Aqil Savik, Ezra Walian dan Victor Igbonefo bisa dipasang untuk ajang liga. Padahal agenda TC ini digelar pada 19 hingga 30 September di Jakarta.

Menurutnya ada keringanan yang diberikan PSSI untuk tim yang lebih dari empat pemainnya dipanggil timnas. Mereka kini masih berlatih bersama klub dan mempersiapkan diri jelang laga pekan keempat.

"Teddy (Direktur Klub) sudah berkomunikasi dengan tim nasional, dan PSSI dengan jelas menyatakan bahwa tim yang lebih dari empat pemainnya terpilih oleh tim nasional tidak perlu melepas pemain tersebut tiga hari sebelum pertandingan," kata Robert Rene Alberts saat diwawancara.

"Jadi itu artinya, pemain tetap tinggal bersama kami dan melakukan persiapan. Jangan lupa bahwa jika lima pemain dipanggil ke tim nasional, maka itu akan memberi dampak yang besar. Jadi itu keputusan yang bagus," lanjutnya.

Menurutnya, Persib butuh tenaga dari empat pemain untuk bertanding di liga. Hanya Aqil Savik yang bukan langganan starter masih banyak stok kiper lainnya di skuat Maung Bandung. Namun untuk Febri, Bayu, Ezra serta Igbonefo, mereka kerap jadi pilihan utama sang pelatih.

"Jika kamu melihat empat outfield players kami semuanya dibutuhkan. Namun untuk Aqil tentu berbeda karena kami memiliki kiper bagus lain di departemen penjaga gawang. Jadi kami berniat melepas Aqil ke tim nasional sesuai dengan keinginannya, karena kami punya kedalaman yang bagus di posisi penjaga gawang," jelasnya.

Nantinya kelima pemain ini baru dilepas ke tim nasional untuk mengikuti pemusatan latihan satu hari usai partai melawan Borneo FC. Namun mereka juga tidak akan berlama-lama di timnas, karena Persib sudah harus bertanding di pekan kelima pada Senin (27/9) mendatang.

"Kami menjalin kesepakatan dengan tim nasional, setelah pertandingan tanggal 23, keesokan harinya yaitu tanggal 24, mereka bisa pergi selama satu hari ke tim nasional. Setelah itu mereka harus kembali, karena akan melakukan persiapan di pertandingan tanggal 27," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-masih-bisa-mainkan-lima-pemain-yang-dipanggil-tc-timnas
490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini