Persib Lolos Verifikasi AFC Licensing Club, Begini Respon Manajemen

Penulis: M. Aldi
Minggu 22 Nov 2020, 04:00 WIB
Teddy Tjahjono, Direktur Persib

Direktur Persib, Teddy Tjahono

Berita Liga 1 Indonesia: Persib Bandung dinyatakan lolos verifikasi klub profesional yang dilakukan AFC. Enam klub termasuk Maung Bandung dinyatakan Granted, dan pengumuman sudah diterima oleh publik sejak Jumat (20/11) lalu.

Selain Persib, lima tim lain yang lolos ialah Bali United, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Borneo FC serta Arema FC. AFC Club Licensing Cycle sendiri rutin dilakukan pada setiap tahunnya.

Tujuan dilakukan kegiatan ini adalah sebagai standarisasi serta verifikasi kualitas manajemen klub profesional yang diperkenalkan oleh induk organisasi untuk konfederasi Asia tersebut.. Ini juga menjadi syarat bagi klub untuk bisa mengikuti kompetisi antarklub Asia.

Manajemen yang diwakili Teddy Tjahjono pun menanggapi apa yang didapat oleh Maung Bandung. Menurutnya hasil tersebut patut disyukuri karena pemenuhan persyaratan sangat berat untuk menjadi klub yang profesional.

"Predikat granted license dari AFC adalah hasil yang kita semua patut untuk syukuri. Karena kami tentu sangat paham bagaimana pentingnya lima aspek licensing ini bagi sebuah klub professional," ujar Direktur PT. PBB tersebut ketika diwawancara lewat sambungan telepon.

Ada lima kriteria yang jadi penilaian AFC Club Licensing, seperti aspek sporting, infrastructure, personnel serta administration, legal, dan finance. Di Tahun ini, seluruh klub Liga 1 2020 mengajukan untuk mengikuti proses ini.

Persib sendiri selalu lolos verifikasi lisensi sejak tahun 2015 lalu. Teddy Tjahjono mengatakan bahwa kesuksesan tim di lima tahun beruntun tidak lepas dari kerja keras seluruh komponen klub baik tim dan manajemen.

Klub kebanggaan Bobotoh ini sendiri memang sudah terkenal sebagai salah satu tim elit di Indonesia. "Tentu saja itu berkat kerja keras kami semua di PT. PBB yang selalu terus berusaha melakukan yang terbaik untuk klub," jelasnya.

Setelah mendapat predikat granted, Teddy menegaskan bahwa klub tidak mau berpuas diri. Pihaknya akan terus berbenah untuk membawa reputasi klub menjadi lebih tinggi lagi dan itu ditunjukan dengan rencana pembangunan infrastruktur.

"Pembangunan fasilitas tentunya yang menjadi target kami berikutnya. Tapi kan untuk membangun fasilitas itu perlu sumber daya yang sangat besar jadi kita pelan-pelan lah," tutup pria berkacamata tersebut.

Artikel Tag: Persib, Teddy Tjahjono, AFC

643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini