Persib Lakoni Dua Laga Uji Coba, Robert Bahagia Lihat Stamina Pemain Persib

Penulis: M. Aldi
Minggu 06 Jun 2021, 05:30 WIB
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha

Beckham Putra Nugraha ketika dikawal pemain Porda Kota Bandung U-20 (Foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia Indonesia : Dua laga uji coba dimainkan Persib Bandung pada Sabtu (5/6) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Stamina pemain disebut oleh Robert Rene Alberts sudah sesuai dengan ekspektasinya.

Tim Maung Bandung dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama menjalani laga kontra Persika Karawang dan hasil akhir 5-2 menjadi milik Febri Hariyadi dan kawan-kawan. Gol lahir dari Ravil Shandyka (hattrick), Febri Hariyadi dan Yasril.

Sedangkan untuk laga kedua, Porda Kota Bandung U-20 yang jadi ujian. Dalam partai ini, skuat asuhan Robert Rene Alberts tersebut menang 2-0. Gol penalti Ezra Walian dan satu kreasi dari Achmad Jufriyanto menjadi pembeda.

Sang pelatih pun senang melihat pemainnya bisa bermain selama 90 menit dengan konstan. Tujuan dari diadakannya dua laga dalam satu hari memang untuk memberikan waktu bagi pemain untuk bisa bermain full time.

"Bagus melihatnya karena dalam akhir dua pekan awal ini kami bekerja untuk aspek fisik, seperti endurance dan stamina. Kami mengupayakan pemain bisa tampil selama 90 menit di akhir sesi ini," terang pria asal Belanda ini dalam wawancara.

Dia juga senang lantaran kedua lawannya bisa memberikan perlawanan yang sengit. "Kalian bisa lihat, tim lain juga tampil bagus karena mereka melakukan persiapan dan punya stamina yang bagus," lanjut dia.

Dalam dua pekan ke belakang, latihan yang terfokus ke aspek fisik memang digenjot. Robert ingin kondisi anak asuhnya prima sebagai fondasi menyambut kompetisi. Dia puas melihat pemain dalam sikap yang positif di menit-menit akhir pertandingan.

"Dan yang saya suka dari pemain kami adalah kami sudah berada di level tertentu untuk bermain selama 90 menit, pemain masih terlihat bersemangat untuk bermain dengan intensitas tinggi dan tidak melakukan kesalahan tidak penting," terang pelatih 66 tahun ini.

Program yang dijalankan Persib selama pramusim dinilai Robert dalam jalur yang tepat. Karena secara kebugaran, pemain menunjukkan performa yang bagus dan kini jajaran pelatih bersiap menyentuh fase latihan berikutnya.

"Jadi kami berada di jalur yang tepat dalam hal stamina. Untuk ke depannya, kami akan memasuki fase berikutnya yaitu lebih menekankan pada kombinasi di penyerangan," tandas pria yang mulai menahkodai Persib di musim 2019 itu.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

401  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini