banner babe

Persib Kontra Persebaya, Robert Prediksi Laga Akan Berlangsung Sengit dan Cepat

Penulis: M. Aldi
Jumat 18 Okt 2019, 13:00 WIB
Persib Kontra Persebaya, Robert Prediksi Laga Akan Berlangsung Sengit dan Cepat

Robert Rene Alberts dalam jumpa pers jelang laga

Berita Liga 1 Indonesia : Beberapa pertemuan terakhir Persib dengan Persebaya selalu diakhir dengan jumlah skor yang besar. Bahkan Bajul Ijo tercatat mencetak 11 gol pada tiga bentrokan terakhir melawan Persib.

Robert Rene Alberts pun merespon keganasan punggawa Persebaya yang begitu produktif pada timnya. Menurutnya kedua kesebelasan memang selalu berusaha tampil terbuka pada setiap pertandingan untuk karena memiliki karakter permainan menyerang.

"Kedua tim pada prinsipnya adalah tim yang memainkan sepakbola menyerang, bukanlah tim yang mengandalkan counter attack. Kami tahu kualitas dari Persebaya, mereka tim yang bagus," ujar eks pelatih PSM itu dalam jumpa pers jelang laga.

Ketajaman Persebaya sendiri hadir berkat kecepatan para pemain mereka terutama di sisi sayap. Robert sudah paham betul dengan situasi itu dan sudah membuat perangkap pada tim lawan. Robert juga menyebut pemainnya akan mengimbangi kecepatan kubu lawan.

"Seperti yang saya katakan, mereka sangat cepat dan kami juga sudah bersiap mengatasinya. Kami mempunyai pemain-pemain yang cepat lainnya. Jadi ini akan jadi laga yang cukup intensif dari kedua tim, tapi semua itu tergantung dengan mentalitas tim," ujarnya.

Persebaya juga punya sosok yang berpotensi mengancam barisan pertahanan Persib. David da Silva yang sejak musim lalu sudah menunjukan kapasitasnya membuat Robert waspada. Dia mengakui striker asal Brasil itu punya insting yang berbahaya.

"Saya suka David (da Silva) dan dia merupakan pemain fantastis dan salah satu striker yang terbaik di liga. Dia pemain yang profesional dan ada di level atas," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Untuk mencegah David da Silva dan kawan-kawan moncer ke gawang timnya, Robert meminta pemain untuk fokus. Mereka dituntut agar tidak melakukan kesalahan mendasar di lini belakang agar lini depan lawan sulit menunjukan taringnya.

"Jadi kami harus berusaha meminimalisir kesalahan dan fokus ke pertandingan. Senang melihatnya bertanding, tapi kami juga punya barisan pertahanan yang tangguh dan siap menghentikannya dengan cara yang fair," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, persebaya

1275  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini