Persib Kirim Tenaga Tambahan Untuk Arungi Sisa Piala Menpora

Penulis: M. Aldi
Senin 12 Apr 2021, 23:30 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts ketika memantau latihan tim bersama pelatih fisik, Yaya Siunarya (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Satu tempat di semifinal sudah ditempati Persib dalam gelaran Piala Menpora 2021. Robert Rene Alberts pun berencana memanggil tambahan amunisi tim untuk menghadapi sisa turnamen pramusim ini.

Sejauh ini sudah 20 pemain dan sepuluh official yang ikut dalam rombongan tim di Sleman. Sisa anggota tim ditinggal di Bandung dan berlatih dengan staf pelatih yang disiapkan Robert untuk mengawasi mereka.

Kini dengan dipastikannya Persib lolos ke semi final maka mereka setidaknya akan memainkan tiga laga. Dan jumlah itu bisa bertambah menjadi empat andai mampu melaju ke final. Karena semi final dan final digelar dalam format dua leg.

Robert Rene Alberts pun meminta sisa pemain dan staf yang kini masih di Bandung untuk menyusul. Sehingga nanti semua awak tim Maung Bandung akan berkumpul seluruhnya. Rencana tersebut memang sudah dirancangnya jauh-jauh hari.

"Ya kami sudah merencakanan itu. Karena semua tergantung apakah kami lolos ke semifinal atau tidak, jika kemarin kalah maka kami tentunya akan pulang ke Bandung sehingga tidak membawa semuanya," ungkap pelatih asal Belanda ini ketika diwawancara.

Sejauh ini ada delapan pemain yang ditinggal seperti Dhika Bayangkara, Zalnando, Saiful dan Muhammad Natshir. Juru racik taktik 66 tahun ini ingin semua berkumpul di Sleman untuk menghabiskan petualangan dalam Piala Menpora bersama-sama.

"Tapi ketika kami sudah memastikan lolos menuju semifinal maka kami akan membawa semuanya, keseluruh delapan pemain yang tersisa, karena kami mendaftarkan 28 pemain. Kami pun membawa semua staf untuk menyusul," tuturnya.

Kepastian melaju ke babak 4 besar memang membuat anak-anak Bandung dalam dua pekan ke depan berada di Sleman dan Solo mengingat kedua lokasi ini ditunjuk sebagai venue. Situasi ini yang membuat sang pelatih ingin semua anggota tim bisa berkumpul agar bisa berlatih dengan skuat yang utuh.

"Kami tentu butuh bantuan untuk melakukan latihan di sini. Karena jika dihitung dari hari ini, tanggal 12, kami akan berada di luar Bandung itu hampir dua pekan dan kami harus berlatih di sini," tukas Robert Rene Alberts.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, Piala Menpora

4037  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini