Persib Kemungkinan Tanpa Ezra dan Igbonefo di Tiga Pertandingan

Penulis: M. Aldi
Selasa 04 Jan 2022, 16:00 WIB
Striker Persib, Ezra Walian

Ezra Walian (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Robert Rene Alberts tidak mau terburu-buru meminta Ezra Walian serta Victor Igbonefo untuk gabung tim. Kedua pemain Persib ini tengah berada dalam masa karantina usai bertugas bersama tim nasional.

Sang pelatih menyebut bahwa kemungkinan kedua pemain ini bahkan akan absen di tiga laga awal putaran kedua. Skuat Maung Bandung juga sudah dipersiapkan sang pelatih turun berlaga tanpa dua pemain ini saat melawan Persita, Bali United dan Borneo FC.

"Mungkin (melewatkan) tiga pertandingan. Kami sebenarnya belum menghitung mereka (untuk melawan Persita), karena kami sudah bersiap menghadapi tiga laga awal di putaran kedua tanpa mereka. Jika mereka kembali lebih cepat, itu bonus bagi kami," tutur Robert Rene Alberts kepada awak media saat diwawancara.

Mungkin saja Ezra Walian dan Victor Igbonefo tiba lebih cepat dari dugaan awal. Tetapi kecil kemungkinan mereka bisa tampil di tiga laga tersebut. Karena untuk melalui masa karantina pun butuh waktu sekitar 10-14 hari.

"Tapi sekali lagi, kami tidak menggaransi mereka untuk tampil karena keduanya mengalami kelelahan, baik fisik maupun mental. Saya banyak bicara dengan mereka dan saat ini mereka harus menjalani isolasi lagi, menjalani masa karantina lagi," kata pelatih kelahiran Amsterdam ini.

Dua pemain ini baru bertugas bersama tim nasional pada gelaran Piala AFF 2020. Keduanya ada di skuat yang maju hingga babak final namun kalah dari Thailand. Untuk itu Robert Rene Alberts ingin memberi waktu kepada keduanya untuk beristirahat dan melupakan kekalahan menyakitkan.

"Setelah mereka keluar, kami tidak bisa berharap mereka bisa langsung bermain karena sebelumnya tidak istirahat selama dua bulan. Mereka lama tidak bertemu anak-anaknya, pemain ini juga tentu merasakan kekecewaan," beber dia.

Pelatih Persib asal Belanda ini memahami kondisi victor Igbonefo dan Ezra Walian. Mereka pasti kelelahan secara fisik maupun mental usai membela tim nasional. Keduanya juga perlu membangun lagi kekompakan dengan Persib usai lama absen dan fokus bersama tim Garuda.

"Jadi kedua pemain ini merasakan kelelahan fisik maupun mental, tidak bijak untuk langsung memainkan keduanya. Keduanya juga perlu menyesuaikan diri lagi karena sudah terlalu lama terpisah dari tim ini," pungkas pelatih 67 tahun ini.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-kemungkinan-tanpa-ezra-dan-igbonefo-di-tiga-pertandingan
503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini