Persib Kembali ke Lapangan Untuk Berlatih Setelah Libur 5 Hari

Penulis: M. Aldi
Rabu 10 Nov 2021, 22:00 WIB
Pemain Persib ketika mendapat pengarahan dari pelatih

Pemain Persib ketika berlatih (foto : Persib official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Skuat Persib kembali memulai sesi latihan setelah mendapat jatah libur dari pelatih. Robert Rene Alberts pun mengabarkan kondisi terkini dari anak asuhnya jelang series ketiga Liga 1 2021/2022.

Febri Hariyadi dan kawan-kawan sebelumnya diberi waktu luang untuk memulihkan stamina mereka. Libur lima hari dirasa cukup oleh tim pelatih dan kini pemain dikumpulkan lagi. Namun Ezra Walian dan Victor Igbonefo absen karena sudah gabung pemusatan latihan tim nasional.

Sedangkan pemain yang harus mendapat penanganan dari tim medis adalah Achmad Jufriyanto. Bek senior Persib itu sebelumnya sudah absen di laga terakhir series kedua melawan Persela karena cedera. Kondisinya masih akan dipantau.

"Pada sesi latihan pagi ini pemain terlihat dalam kondisi yang bagus. Tetapi Jupe masih dalam observasi dan kami sangat ingin Jupe bisa bermain pekan depan, besok kami berencana melakukan tes untuk ototnya," ujar Robert Rene Alberts ketika diwawancara.

Dia juga mengabarkan Supardi sudah bisa gabung berlatih setelah sebelumnya mengalami cedera. Pada series kedua, bek kanan veteran itu harus diparkir karena kondisinya yang tidak fit. Satu pemain lain yang absen di latihan adalah Puja Abdillah.

"Supardi sudah kembali, Puja absen berlatih karena harus menghadiri agenda di kampusnya. Jadi secara keseluruhan semua dalam bentuk terbaik hari ini," ujar nahkoda tim berusia 66 tahun tersebut.

Tiga pemain tim nasional U-23 yang absen selama series kedua juga ini sudah kembali. "Ya Beckham, Bayu dan Aqil juga semuanya sudah kembali, semuanya dalam spirit yang bagus," tutur nahkoda Maung Bandung berpaspor Belanda tersebut.

Menurutnya tim dalam kondisi bagus secara keseluruhan, terutama dari sisi mental. Kehadiran pemain senior yang bisa memimpin tim punya pengaruh besar. Hingga pekan ke-11 sudah ada tiga sosok yang dapat kepercayaan sebagai kapten Persib di pertandingan dan menurut Robert masih ada pemain lain yang bisa mengemban tugas itu.

"Mereka bukan menjadi kapten, tapi mereka memang kapten. Kami juga masih punya dua kapten lagi yaitu Made dan Dedi. Jadi tim ini sebenarnya punya lima kapten," kata pelatih yang pernah menangani Arema dan PSM tersebut.

"Mereka mempunyai kepribadian yang bagus, mereka sudah melakukan pekerjaan yang fantastis, pengalamannya juga. Jadi saya memberi apresiasi kepada kapten di tim karena melakukan tugas yang baik dalam memimpin tim," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-kembali-ke-lapangan-untuk-berlatih-setelah-libur-5-hari
412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini