Persib Kembali Gelar Latihan Usai Libur Empat Hari

Penulis: M. Aldi
Kamis 05 Sep 2019, 11:30 WIB
Persib Kembali Gelar Latihan Usai Libur Empat Hari

Yaya Sunarya bersama pemain Persib di sesi latihan pagi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Skuat Maung Bandung sudah berkumpul kembali untuk melakoni sesi latihan pasca libur. Sebelumya di jeda paruh musim ini pemain diberikan kesempatan beristirahat selama empat hari oleh pelatih.

Tanpa didampingi Robert Rene Alberts yang izin beberapa hari, pemain Persib tetap berlatih. Kondisi fisik pun dipantau oleh staf pelatih dan penurunannya dirasa masih dalam batas wajar. Hasil monitor itu pun sudah dilaporkan Yaya Sunarya.

"Kita sudah lihat sendiri dan kita share juga dengan pelatih. Tidak ada penurunan yang signifikan dari latihan terakhir tim ini saat pertandingan melawan PSS lalu," terang pelatih fisik Persib itu saat diwawancara.

Yaya juga menjelaskan program yang dirancangnya jelang paruh kedua Liga 1 2019. Kondisi fisik pemain coba ditingkatkannya sebab ada waktu yang cukup banyak sebelum kembali bertanding. Itu merupakan dari catatan evaluasi pada putaran pertama.

"Apa yang kita buat itu memang selain untuk membangun kondisi fisik tetapi maintenance semua yang menjadi bahan evaluasi di putaran pertama. Kita lakukan secara step by step," ujar pria jebolan FPOK UPI tersebut.

Pemain pun akan digenjot dengan latihan intensitas tinggi di tiga hari pertama pasca libur. Mereka akan berlatih dua kali sehari dengan menu latihan yang berbeda. Di pagi hari pemain berlatih dengan bola dan sore hari pergi ke gym.

"Sampai hari Jumat (latihan dua kali sehari), di paginya kita bikin dengan feeling bola maupun sedikit taktik. Lalu sorenya kita membangun otot, power dan agility buat membangun kembali kondisi pemain," lanjutnya.

Artikel Tag: Yaya Sunarya, Persib, Bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-kembali-gelar-latihan-usai-libur-empat-hari
1450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini