Persib Kantongi Tiga Poin, Konsistensi Permainan Jadi Kunci

Penulis: M. Aldi
Rabu 28 Feb 2024, 08:15 WIB
Bojan Hodak menyebut kunci kemenangan Persib adalah permainan konsisten 90 menit

Dedi Kusnandar ketika menjegal Taisei Marukawa

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persib Bandung mengamuk di Stadion Si Jalak Harupat dengan mempecundangi PSIS Semarang 3-0. Bojan Hodak mengapresiasi pasukannya yang bisa tampil bagus dan stabil selama 90 menit.

Serangan dilancarkan sejak menit pertama dan secara konstan intensitas terjaga hingga akhir. Gol hadir pertama di menit 15 dari bunih diri Lucao. Berikutnya gol kedua dicetak Stefano Beltrame di menit 38.

Selepas turun minum, gertakan tidak berhenti dan David da Silva melebarkan jarak keunggulan di menit 66. Bahkan sang pelatih menilai timnya bisa unggul makin jauh jika lebih klinis memanfaatkan peluang.

"Mengenai pertandingan, kami bermain dengan bagus, kami menang 3-0 dan kami bisa mendominasi permainan. Kami bisa menghasilkan beberapa gol lagi sebenarnya," tutur Bojan Hodak di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (27/2).

Ini jadi sinyal positif bagi Persib yang sebelumnya selalu kedodoran di menit akhir. Dari lima laga ke belakang yang gagal dimenangkan, dua pertandingan terakhir berakhir imbang dan gol penyama kedudukan lawan datang di menit akhir.

Kondisi tersebut coba diperbaiki oleh Bojan Hodak ketika menjamu PSIS ini. Benar saja, Maung Bandung kini bisa bermain dengan fokus dan ritme yang bisa terjaga hingga akhir dan lawan tidak punya ruang mencuri gol.

Salah satu kuncinya adalah peran dari para pemain yang masuk di babak kedua. Mereka bisa memberikan kontribusi yang bagus dan membuat permainan tetap stabil baik ketika bertahan dan menyerang.

"Tapi berkaca dari dua pertandingan sebelumnya, kami tampil bagus hanya 70 menit, tapi sekarang bermain 90 menit dan di dua laga terakhir pemain yang masuk dari bench tidak memberikan perbedaan," ujarnya.

"Kali ini mereka memberi perbedaan dan itu menjadi alasan kami bisa meraih kemenangan," tutup dia. Di laga ini, Persib memasukkan Victor Igbonefo, Edo Febriansah, Rachmat Irianto, Ezra Walian dan Arsan Makarin sebagai pengganti dan tampil di babak kedua.

Artikel Tag: Persib, PSIS, bojan hodak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-kantongi-tiga-poin-konsistensi-permainan-jadi-kunci
249  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini