Persib Jinakkan Barito Putera 2-1 di Laga Uji Coba

Penulis: M. Aldi
Rabu 12 Feb 2020, 05:00 WIB
Persib Jinakkan Barito Putera 2-1 di Laga Uji Coba

Geoffrey Castillion membuat pemain Barito Putera tersungkur usai melakukan body charge

Berita Liga 1 Indonesia: Pertempuran seru terjadi di Stadion Si Jalak Harupat saat Persib menjamu Barito Putera hari Selasa (11/2) kemarin. Meski ini hanya bertajuk uji coba, namun kedua tim bermain serius serta mengerahkan kemampuan terbaiknya.

Sama-sama ingin mengukur kekuatan jelang kompetisi, baik tuan rumah dan tim tamu tampil penuh determinasi. Bahkan pada laga ini Persib sempat dibuat ketar-ketir di menit-menit awal sebab Barito menerapkan taktik high-pressing.

Peluang berbahaya bahkan bisa dihadirkan Laskar Antasari pada menit ke-17. Abrizal Umanailo lepas dari kawalan bek Persib usai menerima flick-passing Aleksandar Rakic. Namun arah tendangan Umanailo tidak menemui sasaran.

Berikutnya giliran Bayu Pradana yang menghadrikan ancaman ke gawang Teja Paku Alam. Dia mendapatkan ruang tembak di depan kotak penalti Maung Bandung. Cannonball Bayu nyaris membuat Persib kemasukan andai Teja tidak sigap menepis bola.

Maung Bandung baru bisa memberi teror ke pertahanan Barito di menit 40 setelah meningkatkan tempo permainan. Umpan dari Ardi Idrus diterima Geoffrey Castillion di kotak penalti tapi bola tendangannya mengenai tiang gawang.

Di interval kedua, Persib mengubah formasi mereka menjadi pola baku sejak musim lalu yaitu 4-4-2. Hasilnya distribusi bola ke barisan depan bisa mengalir lebih baik. Beberapa peluang juga nyaris berbuah gol.

Penantian akhirnya usai di menit ke-65 ketika Vizcarra mendapat kesempatan emas mencetak gol. Umpan Dedi Kusnandar tidak bisa ditanduk Castillion yang dikawal ketat. Beruntung bola masih jatuh ke kaki Vizcarra dan dia menuntaskannya dengan sepakan datar kencang.

Gol dari Persib membuat Barito limbung dan hasilnya Muhammad Riyandi melakukan blunder. Kiper Barito itu gagal mengamankan bola dengan sempurna dan direbut oleh Wander Luiz. Bola pun dioper ke Vizcarra untuk mencetak gol keduanya di menit ke-66.

Tertinggal dua gol membuat Barito tampil lebih menekan lewat kecepatan pemain depannya. Gol pelipura lara akhirnya sukses tercipta di menit ke-77 ketika Rakic melepas tendangan voli ke gawang Persib usai menerima umpan Delvin Rumbino.

Gol tersebut cukup membuat mental pemain Barito Putera bangun lagi. Beragam upaya pun dilakukan untuk membuat laga berakhir imbang. Hanya saja tidak ada gol tambahan tercipta dan Persib unggul dengan skor 2-1.

Artikel Tag: Persib, Barito Putera, Si Jalak Harupat

385  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini