Persib Jadi Tuan Rumah Final Lebih Dulu, Bojan Tak Khawatir

Penulis: M. Aldi
Jumat 24 Mei 2024, 08:00 WIB
Pelatih Persib, Bojan Hodak

Bojan Hodak

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bojan Hodak menyebut dia tidak khawatir Persib akan bermain kandang dulu di final. Menurutnya catatan bagus laga tandang musim ini jadi bekal untuk bisa unggul di partai puncak.

Final championship series Liga 1 2023/2024 digelar dalam format home and away. Persib dan Madura United jadi dua tim yang lolos dan akan bertanding untuk memberebutkan trofi kampiun liga kasta teratas di Indonesia.

Pihak operator kompetisi sudah menentukan bahwa Maung Bandung yang bermain sebagai tuan rumah dulu di leg pertama. diakui Bojan Hodak sebagai pelatih, memang tim yang bermain tandang lebih dulu diuntungkan.

"Bagi kami, memang selalu menjadi keuntungan jika memainkan laga leg kedua di kandang," kata pelatih asal Kroasia tersebut ketika diwawancara oleh awak media di Stadion Sidolig, Kamis (23/5).

Namun dia tidak ambil pusing jika laga penentuannya nanti digelar dimarkas Madura United. Menurutnya ini tidak jadi masalah karena anak asuhnya di musim ini punya catatan yang bagus di laga tandang.

Di regular series, Persib menjadi tim dengan hasil terbaik di laga tandang dengan poin 30. Rinciannya adalah delapan kemenangan, enam hasil imbang serta tiga kekalahan. Di semifinal juga David da Silva dan kawan-kawan bisa menahan Bali United di leg pertama saat bermain tandang.

"Tapi jika anda melihat lagi catatan kami di tahun ini, bisa dilihat kami punya raihan lebih baik saat bermain di luar kandang. Jadi tidak terlalu berbeda bagi kami," tandas Bojan Hodak.

Laga leg pertama akan dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat pada Minggu (26/5) malam. Sedangkan Madura United akan balik bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (31/5).

Artikel Tag: Persib, bojan hodak, madura united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-jadi-tuan-rumah-final-lebih-dulu-bojan-tak-khawatir
613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini