Persib Ingin Ukur Kekuatan Tim di Uji Coba Lawan Persikabo

Penulis: M. Aldi
Sabtu 26 Nov 2022, 15:00 WIB
Pelatih Persib, Luis Milla

Luis Milla

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung akan memainkan laga uji coba besok sore menghadapi Persikabo. Luis Milla pun punya misi untuk menguji performa anak asuhnya dengan bermain melawan tim yang secara kualitas setara

Tercatat sejak Liga 1 dihentikan 1 Oktober lalu, Persib belum pernah bertanding melawan tim selevel. Satu laga latih tanding hanya dilakoni menghadapi Bekasi City yang datang dari Liga 2. Sisanya Maung Bandung hanya berlaga dalam game internal saja.

"Bagi kami ujian yang sangat bagus karena Persikabo ialah tim yang sangat bagus, kami menaruh respek pada Persikabo dan kami akan menghadapi pekerjaan yang serius," ujar Luis Milla ketika diwawancara awak media di Stadion Sidolig.

Dalam beberapa pekan ke belakang, Persib sudah intensif menggelar latihan. Baik dari kondisi fisik pemain serta penerapan taktikal digenjot oleh Milla dan tim pelatih. Progres dari latihan ini harus dipantau lewat laga uji coba melawan tim yang selevel.

Maka dari itu, sang pelatih senang karena akhirnya tim asuhannya bisa bertemu tim sesama kontestan Liga 1. Ini juga menjadi ajang pemanasan bagi Ciro Alves dan kawan-kawan karena kabarnya kompetisi akan segera dilanjutkan.

"Ini tim dari Liga 1 dan bagi kami, meski sudah menggelar latihan hari demi hari dengan sangat bagus, tetapi kami butuh tes untuk mengetahui dimana level kami sekarang," ujar pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Sang pelatih mengatakan bahwa rencananya tidak seluruh pemain dilibatkan di laga ini. Apalagi tiga pemain tim nasional seperti Rachmat irianto, Ricky Kambuaya dan Marc Klok yang dipastikan akan absen karena gabung pemusatan latihan.

"Kemungkinan kami membawa 19 pemain. Tentunya tanpa tiga pemain yang pergi gabung ke timnas. Tapi saya pikir tidak terlalu penting berapa pemain yang dibawa," ujar pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut memungkasi.

Artikel Tag: Luis Milla, Persib, Persikabo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-ingin-ukur-kekuatan-tim-di-uji-coba-lawan-persikabo
839  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini