banner babe

Persib Ingin El Clasico Indonesia Tetap Berlangsung di Bandung

Penulis: M. Aldi
Rabu 16 Okt 2019, 18:00 WIB
Persib Ingin El Clasico Indonesia Tetap Berlangsung di Bandung

Teddy Tjahjono

Berita Liga 1 Indonesia : Manajemen Persib masih mengupayakan laga kandang menghadapi Persija tetap digelar di Bandung. Saat ini Persib memang harus terusir dari Bandung karena dari pihak kepolisian sulit memberikan izin pertandingan.

Prioritas utama Persib dikatakan Teddy Tjahjono saat ini ialah terus melakukan usaha agar tetap bermain di Si Jalak Harupat. Jika jurus yang dilancarkan masih mentok, baru mereka memilih stadion lain sebagai markas sementara.

"Yang pasti kita masih berusaha untuk bisa bermain di Bandung, atau kalau ga bisa ya kita cari alternatif yang menguntungkan kita," ujar Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat itu ketika dihubungi.

Teddy mengatakan dari panpel sudah mengurus perizinan sesuai dengan prosedur dan dari jauh-jauh hari. Namun kepolisian tak menerbitkan izin karena ada fokus pengamanan lain yaitu agenda Pilkades serentak di Kabupaten Bandung.

Pilkades sendiri dilakukan pada 27 Oktober dan partai melawan Persija digelar sehari setelahnya. Alhasil pihak keamanan tak mau mengambil resiko dan meminta Persib mengungsi karena duel melawan Persija selalu menyedot banyak massa.

"Persib sebenarnya sudah ajukan, alasannya karena ada Pilkades serentak kabupaten. Dari surat rekomendasi Polda kan ada, kita ga bisa jamu Persebaya-Persija di tanggal itu," lanjut Teddy.

Persib juga menyiapkan rencana cadangan dan mengantongi lebih dari opsi stadion alternatif. Karena dari operator kompetisi melarang tim untuk mengajukan penundaan jadwal jika tak dapat izin laga.

"Kalau kesepakatan dari LIB kan tidak ada lagi schedule yang harus disesuaikan, jadi harus sesuai jadwal. Untuk itu, kita mencoba cari alternatif venue," lanjut pria berkacamata ini.

Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya sendiri masuk dalam opsi markas dari Persib ketika menjamu Persija. Namun Teddy masih mencoba untuk tetap menggelar laga ini di Bandung atau kalaupun digeser itu masih di wilayah Jawa Barat.

"Iya kita kan masih berusaha di Bandung, kalau sebenarnya kan itu dari Polda, kalau bisa di bawah daerah Polda, misalnya di Pakansari itu di bawah Polda Jabar. Jadi kita kalau ga bisa di Bandung paling tidak di Bogor, ya buat kita lebih baik supaya lebih menguntungkan buat kita," tukasnya.

Artikel Tag: Teddy Tjahjono, Persib, Persija

1222  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini