Persib Gelar Uji Coba Kontra Tim U-20, Milla Ungkap Tujuannya

Penulis: M. Aldi
Sabtu 24 Sep 2022, 14:30 WIB
Ciro Alves ketika dikawal bek Persib U-20

Ciro Alves ketika dikawal bek Persib U-20

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib memainkan laga uji coba menghadapi adik-adiknya di tim U-20. Luis Milla menyebut pertandingan ini dimanfaatkan untuk memantau hasil dari latihan sepekan dan menguji eksperimen yang dilakukan.

Penting bagi Maung Bandung menggelar pertandingan sebab ritme bermain harus terjaga. Sedangkan pekan ini Liga 1 diliburkan karena memasuki masa jeda internasional. Sang pelatih ingin melihat sejauh mana dampak pembenahan di timnya terutama dari aspek fisik.

"Saya rasa karena akhir pekan ini tidak ada pertandingan jadi kami melangsungkan pertandingan uji coba. Menurut saya dinamika dari pemain berjalan positif. Sepanjang pekan ini kami terus membenahi fisik, tehnik dan taktik," ujar pria asal Spanyol ini ketika diwawancara usai uji coba.

Hasilnya Persib berhasil memetik kemenangan 5-0 melalui gol dari Arsan Makarin, Febri Hariyadi, Beckham Nugraha, Ciro Alves dan Robi Darwis. Selain dari hasil akhir yang berujung kemenangan telak, sang pelatih pun merasa puas dengan kinerja anak asuhnya.

"Hari ini kami menutup pekan dengan pekerjaan yang bagus. Bertanding menghadapi tim U-20 yang mana berisikan para pemain muda dan laga seperti ini memberikan mereka ajang untuk bermain di laga yang kompetitif," tutur juru racik taktik asal Spanyol ini.

Luis Milla juga memanfaatkan pertandingan ini untuk coba mengubah posisi beberapa pemain. Seperti Febri Hariyadi yang bermain di wing back kiri dan Frets Butuan sebagai gelandang tengah. Padahal posisi asli dari kedua pemain ini adalah winger.

Pertimbangan melakukan eksperimen adalah mencari solusi ketika ada situasi darurat dialami tim di liga. Kondisi Zalnando yang sedang cedera sebenarnya bisa diatas dengan memasang Daisuke Sato di posisi itu. Namun Luis Milla mencari alternatif lain dengan mencoba Febri Hariyadi.

"Pertandingan ini juga dibuat untuk menguji tim, menjadi kesempatan bagi saya melihat kemungkinan pemain bermain pada posisi lainnya. Apalagi saat ini kami tidak bisa memainkan Zalnando dan pada posisi tersebut sebenarnya Sato yang menjadi alternatif. Tapi saya ingin memantau pemain lain yaitu Febri di posisi wing back kiri," ujar dia.

Krisis pemain tengah Persib juga coba diselesaikan oleh mantan pelatih timnas Indonesia ini dengan mencoba Frets. Saat ini Marc Klok dan Ricky Kambuaya sedang berada di timnas dan Frets menurutnya punya kemampuan menambal posisi itu.

"Saya juga mau melihat Frets bermain di posisi gelandang. Karena dia mempunyai tehnik yang sangat bagus dan dia juga cukup pintar untuk bermain di posisi tersebut. Jadi ini adalah pertandingan yang bagi pelatih bisa dimanfaatkan untuk menguji hal-hal baru," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Luis Milla

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-gelar-uji-coba-kontra-tim-u-20-milla-ungkap-tujuannya
760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini