Persib Gelar Rapid Test Kedua Untuk Cek Kondisi Awak Tim

Penulis: M. Aldi
Kamis 03 Sep 2020, 20:30 WIB
Persib Gelar Rapid Test Kedua Untuk Cek Kondisi Awak Tim

Wander Luiz ketika menjalani rapid test (foto : Persib official)

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung menggelar rapid test kedua, Kamis (5/9) pagi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Tes ini dilakukan oleh tim medis Persib sebelum melakoni sesi latihan.

Dalam kesempatan ini seluruh pemain, pelatih dan juga jajaran staf klub ikut menjalani pemeriksaan. Rapid test digelar oleh Maung Bandung di bawah pengawasan dokter tim, Rafi Ghani. Dia yang mengambil sampel dari setiap awak tim.

Sebelum menjalani latihan, pemain diambil darah di ujung jari tangannya sekitar pukul 7 pagi. Hasilnya pun bagus karena tak ada sampel yang reaktif. Semuanya dinyatakan non reaktif lalu pemain diizinkan untuk berlatih.

"Hasil tes bisa didapatkan kurang dari satu jam. Alhamdulilah tadi semua anggota tim Persib hasilnya non reaktif," jelasnya ketika diwawancara pasca latihan. Ini adalah rapid test kedua Persib sejak kembali dikumpulkan.

Sebelumnya, awak tim Persib sudah pernah melakukan rapid test pada 9 Agustus silam. Pemeriksaan secara berkala memang harus dilakukan oleh klub lantaran ini merupakan prosedur kesehatan yang perlu ditempuh.

Apalagi Persib juga akan memainkan laga uji coba melawan Tira Persikabo akhir pekan ini. Maka dari itu seluruh pemain harus dipastikan bebas dari virus covid-19 dan tidak menjadikan uji coba nanti sebagai ajang penularan.

Maung Bandung juga sangat peduli dengan kesehatan dari pemain dan awak tim. Sebelum tim dikumpulkan usai libur panjang saat pandemi, manajemen juga menggelar swab test.

Artikel Tag: Rafi Ghani, Persib, Covid-19

391  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini