Persib Gelar Pertemuan di Graha Persib, Robert Ungkap Agendanya

Penulis: M. Aldi
Sabtu 27 Feb 2021, 23:30 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts ketika memimpin pertemuan

Berita Liga 1 Indonesia : Agenda pertemuan dilakukan oleh Persib Bandung meliputi manajemen, pelatih, pemain hingga staf. Robert Rene Alberts pun menjelaskan inti dari agenda pertemuan yang digelar di Graha Persib, Sabtu (27/2).

Dalam kesempatan ini, semua elemen tim mendapat pengarahan dari petinggi klub. Mereka yang hadir adalah awak tim yang dipastikan akan ikut ambil bagian pada turnamen pramusim, Piala Menpora 2021 dan masih dipertahankan klub.

Tim pelatih, pemain dan official disebut oleh Robert perlu mendapat informasi yang dibutuhkan sebelum kembali beraksi di lapangan hijau. Sehingga mereka tahu kondisi tim dan target apa yang ingin dituju pada gelaran ini.

"Hari ini kami menggelar meeting tim pertama tahun 2021, kami telah melalui masa dimana pemain telah meninggalkan tim ini. Karena memang mereka juga membutuhkan informasi yang jelas," terang Robert ketika diwawancara.

Di pertemuan ini juga manajemen menjelaskan bahwa sejauh ini, hanya dua pemain yang sebenarnya tidak diperpanjang kontraknya. Mereka itu adalah Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun. Sedangkan pemain lain yang pergi seperti Ghozali Siregar, Beni Oktovianto, Omid Nazari serta Kim Jeffrey Kurniawan memang ingin mencoba peruntungan di klub lain.

"Jadi kami telah menyebutkan juga dengan jelas, hanya dua pemain, Fabiano dan Zulham yang tidak mendapat perpanjangan kontrak dan pemain lain yang telah pergi adalah pemain yang pergi secara profesional, dan memang punya hak untuk itu," ujarnya.

"Pemain bisa tidak menerima kontrak yang telah diberikan oleh Persib dan pergi, jadi memang ada beberapa pemain yang pergi atas keinginan pemain itu sendiri mungkin karena mendapat kontrak yang lebih baik dari tim di luar sana. Setelah itu, kami lanjutkan (pembicaraan), menyampaikan kepada pemain jika kami sedang dalam masa negosiasi dengan pemain dari luar," lanjutnya.

Turnamen pramusim ini juga menjadi ajang Persib memanaskan mesin sebelum memulai liga. Namun memang belum jelas kapan kompetisi kasta teratas tersebut akan dimulai. Namun yang menjadi perhatian Robert, setidaknya ada titik terang bagi tim untuk bisa berkegiatan lagi di lapangan hijau.

"Meskipun masih belum ada konfirmasi soal itu, kami tetap menjalaninya setahap demi setahap, dan yang paling penting dari pertemuan hari ini adalah, kami bisa berlatih lagi," terang juru racik taktik berusia 66 tahun tersebut.

Selain melakukan pertemuan teknis, ada agenda lain yaitu tes covid-19 yang dijalani oleh awak tim. Menurut Robert, prosedur ini memang harus ditempuh untuk memastikan semua orang yang menghadiri sesi latihan pada Senin (1/3) nanti bebas virus.

"Dengan mengikuti protokol kesehatan demi menjaga tim ini tetap aman melalui tes antigen karena tes ini membuahkan hasil yang cepat. Kami akan melakukan prosedur ini setiap sepuluh hari," terang dia.

"Kami juga akan melakukan ini setiap akan beruji tanding menghadapi tim lain dari luar Bandung. Kami selalu mencoba untuk mengedepankan keamanan, yang mana itu menjadi hal terpenting di dalam menggelar latihan," pungkasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini