Persib Gelar Game Internal Untuk Asah Penguasaan Bola dan Serangan

Penulis: M. Aldi
Minggu 10 Okt 2021, 06:00 WIB
Pemain Persib ketika berlatih

Pemain Persib ketika berlatih (foto : Persib official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung menggelar sesi game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pagi tadi. Dalam kesempatan ini Robert Rene Alberts mencoba mengasah naluri gol anak asuhnya di situasi permainan.

Evaluasi memang dilakukan Persib menjelang series kedua Liga 1 2021/2022. Salah satu prioritasnya adalah lebih meningkatkan ketajaman di lini depan. Karena di series pertama, para penyerangnya terbilang mandul.

"Hari ini kami berlatih sebelas melawan sebelas untuk meningkatkan penguasaan bola. Selain itu juga kualitas penyerangan seperti dalam menyuplai umpan terobosan di final third dan tentu saja juga berkenaan mencetak gol," ujar Robert Rene Alberts ketika diwawancara.

Pada series pertama lalu, Maung Bandung hanya mencetak enam gol dari enam pertandingan. Bahkan seluruh golnya lahir bukan dari penyerang. Lima gol dari gelandang dan satu lainnya merupakan gol bunuh diri lawan.

Untuk itu Robert ingin mengasah ketajaman pemain serta kreativitas mereka membongkar pertahanan lawan. Karena minim peluang yang mereka dapat dan penyelsaian akhirnya juga jauh dari kata efektif.

"Pada intinya kami tetap membiasakan pemain menghadapi situasi pertandingan. Tetapi tentu saja penampilan tim masih butuh pembenahan yang akan terus dikerjakan untuk bisa bermain lebih baik," jelasnya.

Disinggung bagaimana progres latihan tim selama sepekan terakhir di game internal, Robert Rene Alberts menyebut hal itu sulit dilakukan. Grafik peningkatan dari tim baru bisa dinilai ketika memainkan pertandingan melawan klub lain.

"Untuk melihat hal itu, anda hanya bisa menemukannya di pertandingan. Perkembangan tim adalah satu hal, karena dalam latihan anda akan menghentikannya dan mengulangi untuk memperbaiki, tapi dalam pertandingan tidak seperti itu sehingga anda akan mendapatkan jawaban," ujarnya.

Nahkoda Maung Bandung ini pun berharap hasil latihan di masa persiapan jelang series kedua bisa berujung positif. Karena menurutnya Persib butuh momentum untuk kembali ke jalur kemenangan di kompetisi.

"Seperti di masa pramusim, anda berlatih lalu kemudian menerapkan hasil dari latihan itu di pertandingan untuk meningkatkan kualitas permainan. Jadi kami akan melihat bagaimana perkembangan sesungguhnya pada pertandingan selanjutnya melawan Bhayangkara," jelasnya.

"Tentu saja saya harap semua pemain akan memperhatikan dengan seksama laga itu. Di sesi latihan hari ini, kami mendapat banyak peluang tapi peluang ini harus dilakukan secara akurat dan menghasilkan gol," tutup Robert Rene Alberts.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-gelar-game-internal-untuk-asah-penguasaan-bola-dan-serangan
431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini