Persib Gelar Game Internal Sebelum Terbang ke Malaysia

Penulis: M. Aldi
Kamis 16 Jan 2020, 14:30 WIB
Persib Gelar Game Internal Sebelum Terbang ke Malaysia

Joel Vinicius ketika dikawal dua bek Persib dalam game internal

Berita Liga 1 Indonesia : Persib menggelar sesi game internal sebagai persiapan akhir sebelum bertolak ke Malaysia. Pada laga yang digelar 3x15 menit ini, tim tanpa rompi unggul 1-0 lewat gol tunggal Joel Vinicius.

Tim pelatih pun angkat bicara mengenai hasil game internal di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik tersebut. Yaya Sunarya menyebut bahwa fokus timnya di laga itu bukan soal kemenangan. Tapi ia lebih menyoroti adaptasi pemain merasakan aura pertandingan.

"Secara keseluruhan yang penting adalah pemain bisa melakukan adaptasi, kita coba ingatkan lagi bahwa ini turnamen pramusim, bukan turnamen di masa season," jelas Yaya ketika diwawancara usai memantau timnya bertanding.

Dirinya lebih condong merangsang pemain guna menunjukan hasil dari latihan yang dilakukan sekitar sepekan ke belakang. Yaya juga tidak ingin pemain terlalu bernafsu mencari hasil dalam game internal ini yang berpotensi membuat mereka cedera.

"Jadi fokusnya buat kita adalah bagaimana perkembangan pemain dalam mengembangkan permainan di masa pramusim bukan berusaha untuk mendapatkan sesuatu hingga akhirnya malah cedera," ujar pelatih fisik Persib itu.

Dalam game internal ini juga dua pemain seleksi, Wander Luiz serta Joel Vinicius ikut ambil bagian. Mereka dipasang sebagai tandem di lini depan dalam tim yang diproyeksi akan bermain sebagai starter di Asia Challenge 2020.

Yaya mengatakan pihaknya memang tidak terlalu menaruh harapan yang tinggi bagi mereka. Terpenting adalah keduanya perlahan-lahan bisa menyesuaikan diri tim baru, sebelum berlaga dalam turnamen pramusim di Malaysia.

"Itu adaptasi untuk mereka dengan beberapa pemain kita, tentu nanti pilihan akhirnya itu ada di coach Robert, apakah mereka akan ditempatkan langsung dua pemain atau salah satu misalnya nanti," tutup Yaya.

Artikel Tag: Yaya Sunarya, Persib, Bandung

591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini