Persib Gelar Game Internal Ganti Laga Kontra Tira Persikabo Yang Ditunda

Penulis: M. Aldi
Jumat 24 Mei 2019, 10:00 WIB
Persib Gelar Game Internal Ganti Laga Kontra Tira Persikabo Yang Ditunda

Budiman

Berita Liga 1 Indonesia : Persib menggelar game internal pada Kamis (23/5) di Stadion Si Jalak Harupat. Tim pelatih sengaja membuat agenda ini sebagai pengganti pertandingan kontra Tira Persikabo yang ditunda.

Budiman selaku asisten pelatih Persib mengatakan pemain perlu merawat sentuhan mereka selama kompetisi. Maka dari itu Febri Hariyadi dan kawan-kawan diterjunkan pada game internal untuk menjaga atmosfer pertandingan sebelum melawan Semen Padang.

"Intinya game itu buat mengganti jadwal yang seharusnya lawan Tira jadi kita tetap jaga kondisi buat tanggal 29 nanti. Biar pemain tidak kehilangan touch terutama," tutur Budiman ketika diwawancara usai memantau pasukannya bertarung.

Seharusnya Persib bertarung melawan Tira Persikabo namun izin keramaian tidak terbit. Budiman pun mengaku ada kerugian bagi timnya dengan keputusan itu. Karena ada perbedaan jika Persib bermain di laga kompetitif dengan hanya sekedar game internal.

"Ada perbedaan kalau game yang sebenarnya karena kita bermain lebih greget lagi. Tetapi karena ini game intern mereka tetap serius cuma menjaga biar ga terjadi hal yang tidak diinginkan seperti ada yang cedera," ujar Budiman.

Para pemain Persib sendiri di laga simulasi itu digenjot pada tensi yang tinggi di sore hari. Padahal mayoritas pemain yang ambil bagian sedang berpuasa. Tim pelatih pun memiliki alasan kenapa tidak menggelar game setelah berbuka.

"Pertimbangannya kita hari ini masih ada di strength ya masih dalam program peningkatan fisik jadi kita ga ada latihan pada malam hari," kata mantan pelatih kepala Persib U-19 tersebut.

Ia juga mengatakan tidak ada pengaruh bagi pemain berlatih di sore hari. "Kalau menurut saya engga, karena kita kan ada uji lapangan malam juga di Padang jadi engga masalah juga game internal hari ini sore," tukasnya.

Artikel Tag: Budiman, Persib, Bandung

402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini