Persib Diundang ke Piala Wali Kota Solo, Ini Respon Manajemen

Penulis: M. Aldi
Selasa 08 Jun 2021, 03:00 WIB
Pemain Persib berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Pemain Persib ketika berlatih (foto : Persib official)

Berita Liga 1 Indonesia : Turnamen Piala Wali Kota Solo dikabarkan akan digelar pada bulan ini. Persib merupakan satu satu klub yang diundang untuk berpartisipasi dalam ajang pemanasan jelang kompetisi musim 2021/2022.

Delapan klub, yang terdiri dari klub Liga 1 dan Liga 2 diajak untuk tampil di turnamen pramusim ini. Rencananya pertandingan digelar pada 20-26 Juni dan dimainkan di Stadion Manahan, Solo.

Teddy Tjahjono selaku perwakilan dari Persib Bandung pun mengaku bahwa tawaran untuk ikut ambil bagian sudah masuk ke pihaknya. "Iya, kita sudah terima undangan hari ini," ujar dia ketika diwawancara melalui sambungan telepon.

Tapi sejauh ini belum ada keputusan yang diberikan dari kubu Maung Bandung kepada penyelenggara Piala Wali Kota Solo. Karena undangan baru masuk dan masih harus dirundingkan. " Belum kan kita baru terima undangannya," ujar dia melanjutkan.

Menurut Teddy Tjahjono, keputusan bukan ada di tangannya dan jajaran petinggi klub yang lain. Tapi itu merupakan wewenang tim pelatih yang dikomandoi Robert Rene Alberts. Urusan teknis memang menjadi otoritas pelatih.

"Belum, nanti harus kami diskusikan lebih dahulu dengan tim pelatih. Kalau kami dari pihak manajemen sih kan ga mau mencampuri urusan teknis ya," kata pria berkacamata ini melanjutkan.

Jika Robert Rene Alberts merasa turnamen ini memberikan dampak positif bagi tim maka timnya siap berpartisipasi. "Jadi kami ikut saja keputusan dari tim pelatih, karena mereka yang lebih tahu soal kebutuhan tim," kata Teddy.

Teddy Tjahjono menyebut bahwa nantinya gelaran turnamen ini akan dimainkan dalam sistem gugur. Sehingga jika ada tim yang tumbang maka akan langsung angkat koper. Semua informasi pun sudah diberikan kepada tim pelatih.

"Sistem Knock-out kalau dilihat dari suratnya. Itu kan suratnya sudah kami kirimkan juga ke tim pelatih, biar nanti tim pelatih yang menentukan," ujar Direktur Klub Persib Bandung tersebut memungkasi.

Selain Persib, ada tiga tim Liga 1 lainnya yang diajak bergabung. Ketiga tim itu adalah Arema, Bali United dan Bhayangkara FC. Sedangkan klub dari Liga 2 yang diundang adalah Persis, Dewa United, PSG Pati dan Rans Cilegon FC.

Artikel Tag: Teddy Tjahjono, Persib, Piala Wali Kota Solo

892  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini