Persib Disingkirkan PSS di Perempatfinal Piala Presiden 2022

Penulis: M. Aldi
Sabtu 02 Jul 2022, 12:30 WIB
Persib kalah dari PSS di babak perempatfinal Piala Presiden 2022

Erwin Ramdani ketika dibayangi Rifky Suryawan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung gagal melaju ke babak semifinal usai dikalahkan PSS Sleman. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (1/7) malam, tuan rumah kalah dari drama adu penalti dengan skor 2-4 setelah bermain imbang 1-1 di 90 menit waktu normal.

Kedua kesebelasan tampil tanpa pemain kuncinya. Persib tidak diperkuat Teja Paku Alam, Nick Kuipers, David da Silva, Ciro Alves, Victor Igbonefo dan Beckham Nugraha. Sedangkan Super Elja hanya memainkan Ze Valente sebagai pemain asing.

Dalam laga ini, Maung Bandung langsung diperkuat Ricky Kambuaya, Marc Klok dan Rachmat Irianto sebagai starter. Namun kehadiran mereka tidak langsung memberikan dampak karena permainan PSS yang terbilang solid.

PSS bahkan sempat langsung memberikan ancaman saat laga baru berjalan delapan menit. Manda Cingi yang melepaskan tendangan keras di luar kotak penalti. Namun Fitrul Dwi Rustapa masih mampu menunjukan kapasitasnya menepis bola dan menyelamatkan gawang timnya.

Laga berjalan monoton lantaran bola banyak berkutat di area tengah. Super Elja baru mengancam lagi pada menit 43 melalui sundulan Boaz Solossa usai menerima umpan Bagus NIrwanto. Bola sudah masuk ke gawang tapi dianulir wasit karena Boaz lebih dulu berada dalam posisi offside.

Memasuki babak kedua, PSS berhasil mengejutkan tim tuan rumah. Boaz Solossa yang membuat tim asuhan Robert Rene Alberts terhenyak di menit 53. Umpan Wahyu Sukarta bisa ditanduk Boaz yang memenangi duel udara meski dibayangi pemain belakang.

Usaha dilakukan Persib untuk mengejar kedudukan. Erwin Ramdani, Zalnando, Dedi Kusnandar, Ridwan Ansori serta Arsan Makarin dimasukan. Kehadiran mereka memberi tenaga baru untuk menyamakan angka.

Pergerakan Arsan Makarin di sisi kanan Persib cukup liar hingga membuat Syaiful Ramadhan melakukan pelanggaran di kotak penalti. Marc Klok pun sukses membuat skor berubah menjadi 1-1 setelah sepakannya memperdaya kiper.

Skor imbang memaksa pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Marc Klok dan Rachmat Irianto sukses menyarangkan bola ke gawang. Sedangkan eksekusi Achmad Jufriyanto dan Erwin Ramdani gagal.

Di kubu PSS, semua pemain berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Ze Valente, Hambali Tolib, Bagus Nirwanto dan Rifky Suryawan tuntas menuaikan tugas sebagai algojo. Hasil ini membuat Super Elja melaju ke babak semifinal.

Artikel Tag: Persib, PSS

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-disingkirkan-pss-di-perempatfinal-piala-presiden-2022
665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini