Persib Dipaksa Bertekuk Lutut Usai Takluk 0-1 Dari Bali United

Penulis: M. Aldi
Jumat 14 Jan 2022, 08:45 WIB
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha

Ekspresi Beckham Putra Nugraha setelah gagal memanfaatkan peluang (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Bali United menorehkan luka untuk Persib dalam laga lanjutan Liga 1 2021/2022. Gol tunggal Stefano Lilipaly mengantarkan timnya merengkuh kemenangan dalam laga yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Kamis (13/1). malam.

Persib tampil tanpa sejumlah pemain pilar seperti Ardi Idrus dan Marc Klok. Victor Igbonefo bermain dari menit pertama setelah absen dalam tujuh pertandingan terakhir. Di lini depan, duet Bruno Cantanhede dan David da Silva diandalkan oleh Robert Rene Alberts.

Di kubu Bali United, Yogie Nugraha selaku interim coach menurunkan komposisi terbaiknya. Stefano Lilipaly yang sempat dikabarkan akan hengkang ternyata masih menjadi bagian dari Serdadu Tridatu. Privat Mbarga pun dipasang sejak menit pertama untuk mendampingi Ilija Spasojevic.

Maung Bandung mencoba menekan sejak awal dan menciptakan peluang saat laga baru berjalan 50 detik. Mohammed Rashid mendapat ruang tembak di luar kotak penalti lawan. Tapi arah tendangan kaki kirinya masih menyamping dari gawang Wawan Hendrawan.

Serdadu Tridatu perlahan mulai bisa keluar dari tekanan dan balik menekan tim lawan. Eber Bessa melepas ancaman pada menit 5 dari luar kotak penalti. Tapi arah sepakan masih mengarah ke penjaga gawang dan gagal berbuah gol.

Peluang berbahaya kembali didapat tim asuhan Robert Rene Alberts di menit 17. Mohammed Rashid bergerak dari sisi kanan dan melepas umpan ke kotak penalti. Beckham Putra Nugraha menyambutnya dengan kaki kiri tapi masih menerpa mistar gawang.

Bali United nyaris mencetak gol kembali dari kaki Eber Bessa. First time volley menerima wall pass Spasojevic bisa dihentikan Teja Paku Alam di menit 34. Upaya untuk memecah kebuntuan baru didapat pada menit 37.

Stefano Lilipaly yang menjadi aktor pembeda melalui gol yang dicetaknya. Umpan silang Ricky Fajrin dari sektor kiri begitu memanjakan dan Lilipaly tanpa ampun menanduk bola masuk tanpa bisa dihentikan kiper.

Seusai turun minum, Robert Rene Alberts mengganti Febri Hariyadi yang tidak berkontribusi. Ezra Walian yang jadi opsi baru di sisi sayap. Kehadirannya hampir memberikan hasil lewat umpan silang dari sisi kiri namun sundulan Bruno Cantanhede di menit 52 diselamatkan Wawan.

Peluang didapat oleh David da Silva di menit 62 melalui aksi individunya. Dia mengolongi Eber Bessa dan mendapat ruang tembak dari luar kotak penalti. Tapi sepakan keras masih melebar dan gagal upayanya mencetak gol di Liga 1 2021/2022.

Persib melakukan perubahan dengan menarik keluar Dedi Kusnandar dan Zalnando. Bayu Fiqri dan Frets Butuan dimasukkan oleh pelatih untuk memberi perubahan. Tapi justru Bali United yang mengancam lewat Lilipaly pada menit 75 namun sepakannya mengarah ke kiper.

Peluang terbaik didapat Ezra Walian di menit 85 lewat percobaan Ezra Walian. Frets Butuan melepas umpan dari sisi kiri dan Ezra menyongsong bola tapi gagal berbuah gol. Tidak ada gol tambahan tercipta dan tiga poin pun diraih Serdadu Tridatu di laga pekan ke-19 Liga 1 2021/2022.

Artikel Tag: Persib, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-dipaksa-bertekuk-lutut-usai-takluk-0-1-dari-bali-united
425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini