Persib Dikonfirmasi Akan Beruji Coba Kontra RANS dan Persikabo

Penulis: M. Aldi
Kamis 07 Jul 2022, 18:30 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Sudah ada kepastian mengenai agenda uji coba yang akan dimainkan Persib. Robert Rene Alberts memberikan konfirmasi anak asuhnya akan tampil dalam dua pertandingan di pekan depan.

Skuat Maung Bandung akan berjumpa dengan RANS Nusantara pada Selasa (12/7) mendatang. Empat hari berselang, tim asuhan Robert Rene Alberts akan diladeni Persikabo 1973. Kedua laga akan dimainkan di Bogor.

"Tanggal 12 di Bogor menghadapi RANS dan tanggal 16 di Bogor juga melawan Persikabo. Dua laga itu sudah bisa dikonfirmasi," terang pelatih asal Belanda ini ketika diwawancara usai latihan di Stadion Sidolig.

Laga uji coba memang dibutuhkan untuk menguji kekuatan jelang gelaran Liga 1 2022/2023. Bagaimana tim pelatih memantau titik lemah yang harus dibenahi. Kekompakan di dalam tim pun terbentuk dari agenda latih tanding.

Kubu Persib juga saat ini fokus mengasah kinerja pemain dalam sektor penyerangan. Bagaimana para pemain bisa lebih efektif saat memasuki final third. Distribusi bola baik itu dari umpan silang atau cut back dibenahi.

"Latihan hari ini kami melatih lebih ke taktik, bagaimana melepaskan crossing atau cut back ke area yang berbahaya di depan gawang. Karena kami harus lebih baik dan lebih tajam lagi, bagaimana mengirimkan umpan silang yang lebih baik," ujar pria asal Belanda ini.

Memang bukan tanpa alasan pemain digenjot materi latihan ini. Karena Persib di Piala Presiden lalu cukup banyak melepas umpan silang tapi tidak berbuah gol. Tentu saja perlu perbaikan agar kans terciptanya gol menjadi lebih besar

. "Jika melihat di fase grup, dari semua tim yang ada di grup, kami tim yang paling banyak mengirimkan crossing tapi kami belum memperlihatkan efektivitasnya. Di waktu yang bersamaan juga kami melatih penempatan posisi juga hari ini," tandas pelatih Persib berusia 67 tahun ini.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-dikonfirmasi-akan-beruji-coba-kontra-rans-dan-persikabo
676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini