Persib Diguyur Bonus Rp. 500 Juta Pemprov dan BUMD Jabar

Penulis: M. Aldi
Rabu 05 Jun 2024, 10:00 WIB
Pihak Persib mendapat uang apresiasi dari Pemprov dan BUMD Jabar

Pihak Persib mendapat uang apresiasi dari Pemprov dan BUMD Jabar

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Guyuran bonus mengiringi kesukses Persib merengkug juara Liga 1 2023/2024. Terbaru, armada Maung Bandung mendapat bonus dari Pemerintah Provinsi dan BUMD Jawa Barat.

BUMD yang turut memberikan uang 'kadeudeuh' untuk Persib adalah Jamkrida Jabar, Bank bjb serta Migas Utama Jabar. Penyerahan bonus secara simbolis ini dilakukan di Gedung Sate, Selasa (4/6) sore.

Dari pihak Pemprov Jabar dihadiri langsung oleh Bey Machmudin selaku PJ Gubernur Jabar. Sedangkan dari pihak Persib hadir jajaran Komisaris klub seperti Umuh Muchtar, Zainuri Hasyim dan Kuswara S. Taryono.

Dari jajaran pemain, nampak Henhen Herdiana, Beckham Putra Nugraha, Zalnando, Adzikry Fadlillah, Abdul Aziz, Fitrul Dwi Rustapa dan Ferdiansyah. Sedangkan tim pelatih diwakili Yaya Sunarya.

Uang senilai Rp 500 juta menjadi hadiah dari BUMD serta Pemprov Jabar atas keberhasilan tim menjadi juara. Umuh Muchtar menyebut bahwa uang apresiasi tersebut menjadi motivasi bagi pemain.

"Ya pasti jadi motivasi lah karena kan bukan hanya masalah nilainya, jadi ada perhatian ya dari pihak pemerintahan lah, jadi senang juga dari kita semua. Jangan lihat dari nilainya, tapi ada perhatian dan kanyaah dari Pejabat, Gubernur, luar biasa," tutur dia ketika diwawancara.

Dalam kesempatan ini, memang mayoritas pemain absen terutama para pemain asing. Itu karena mereka sudah pulang ke negara asalnya mengingat tim diliburkan pasca kompetisi selesai.

Umuh Muchtar menyampaikan bahwa sekitar satu bulan, pemain akan diberi kebebasan sebelum berkumpul lagi untuk pramusim. "Ya sekarang libur lah kurang lebih satu bulan baru nanti pada kumpul lagi. Tiga minggu lah (libur)," tutur dia.

Sementara itu, PJ Gubernur Jabar, Bey Machmudin menyampaikan selamat atas keberhasilan tim Persib menjadi juara. Dia berharap uang bonus ini bisa bermanfaat bagi pemain. Lebih lanjut, dia juga ingin para pemain bisa lebih peduli masa depannya.

Salah satunya memiliki minat terhadap kewirausahaan untuk bekal masa depan pasca pensiun. Apalagi di BUMD ada Bank bjb yang punya program pendampingan terhadap wirausahawan.

"Nanti saya minta BUMD Jawa Barat untuk membantu, menawarkan lah, bukan kewajiban. Karena kan kita sering lihat, sering mendengar, entah pemain bola, bulutangkis atau yang lain, di saat usia produktif mereka berjaya tapi ketika sudah masuk umur 40-50 sudah menurun," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, umuh muchtar, Bey Machmudin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-diguyur-bonus-rp-500-juta-pemprov-dan-bumd-jabar
530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini