Persib Buru Poin Maksimal di Awal Putaran Kedua Kontra Persita

Penulis: M. Aldi
Kamis 06 Jan 2022, 21:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Awalan sempurna diburu Persib dalam laga perdana pada putaran kedua Liga 1 2021/2022. Robert Rene Alberts menuturkan betapa pentingnya raihan tiga poin ketika menghadapi Persita Tangerang besok.

Persiapan sudah dilakukan dengan baik oleh armada Maung Bandung saat paruh musim. Aklimatisasi cuaca juga telah dijalani oleh pemain di Bali. Untuk paruh kedua Liga 1 musim ini memang rencananya semua laga digelar di Pulau Dewata.

"Sangat menarik, bagaimana kami bisa bersaing dan apakah bisa kami mendapatkan hasil terbaik di setiap laga. Kami besok akan memulainya melawan Persita dan persiapan kami sejauh ini sudah berjalan dengan baik," kata Robert Rene Alberts dalam jumpa pers virtual jelang laga.

Tiga poin wajib diamankan untuk mendongkrak mental dari anak asuhnya. Awalan yang bagus tentu memotivasi pemain untuk terus rutin mengumpulkan poin hingga akhir musim. Tentunya itu merupakan modal untuk mewujudkan misi jadi juara.

"Kami fokus untuk mendapat tiga poin, mengawali putaran kedua dengan hasil terbaik dan menjadi suntikan motivasi untuk memainkan 16 laga berikutnya. Itu jadi fokus kami karena ingin menjadi juara dan itu akan dimulai besok. Bagaimana keseriusan kami, dengan berusaha meraih tiga poin," tutur pelatih asal Belanda tersebut.

Menurutnya Persib akan turun dengan kekuatan penuh pada laga besok. Memang Ezra Walian dan Victor Igbonefo kini menjalani karantina usai membela tim nasional. Tapi ada suntikan tenaga baru seperti kembalinya Mohammed Rashid usai tampil di FIFA Arab Cup.

Selain itu, Maung Bandung juga memiliki dua senjata baru di lini depan. David da Silvda dan Bruno Cantanhede jadi rekrutan baru yang diharapkan meningkatkan produktivitas tim yang dirasa belum maksimal di putaran pertama.

"Kami mendapat tambahan dua pemain dan mereka memberikan suntikan tenaga yang positif bagi tim terutama di lini depan. Rashid juga sudah kembali bergabung usai tampil dalam turnamen berkualitas internasional, Arab Cup dan mendapat sorotan (karena mencetak gol fantastis)," ujar Robert.

"Jadi semua pemain terlihat sedang termotivasi dan kami serius menatap putaran kedua, kami tetap memiliki target menjadi juara dengan meraih hasil yang terbaik dari 17 laga di putaran kedua," lanjut pria 67 tahun ini.

Dirinya juga mengabarkan Marc Klok sudah pulih dan bisa bermain. Sebelumnya sang pemain sempat cedera hamstring. "Ya dia bisa bermain. Mengenai cederanya, dia sekarang sudah sepenuhnya bugar," tandas Robert Rene Alberts.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, persita

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-buru-poin-maksimal-di-awal-putaran-kedua-kontra-persita
732  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini