Persib Bertahap Tingkatkan Level Kualitas Lawan Untuk Uji Coba

Penulis: M. Aldi
Jumat 03 Jun 2022, 20:00 WIB
Persib mencari lawan dengan kualitas yang meningkat secara bertahap

Febri Hariyadi ketika dikawal bek lawan (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung akan menaikan level kualitas lawan uji coba di akhir pekan ini. Maung Bandung rencananya akan meladeni klub Singapura, Tanjong Pagar di Ctasion Gelora Citra Mas, Batam, Minggu (5/6).

Sebelumnya tim asuhan Robert Rene Alberts baru memainkan dua game internal dan satu uji tanding menghadapi Batam Renggali Selection. Kini lawan yang lebih berat dijajal oleh Nick Kuipers dan kawan-kawan.

Pelatih fisik, Yaya Sunarya membeberkan alasan pihaknya terus meningkatkan kualitas lawan tanding bertahap. Itu karena di pertengahan Juni nanti Persib akan berlaga di turnamen pramusim dan tergabung di grup yang berat.

"Kita lakukan secara bertahap. Dua pekan lagi kita punya turnamen pramusim yang dimana grup kita tim kuat semua. Kita buat secara bertahap dimulai dengan TC di Batam ini, apa yang sudah menjadi trek kita," ujar dia kepada awak media saat diwawancara.

Saat ini program yang dicanangkan tim pelatih berjalan dengan baik. Dua pekan awal dimaksimalkan untuk genjot kondisi fisik pemain. Lalu saat memasuki pekan pemusatan latihan di Batam, intensitas terus ditingkatkan seperti menggelar latihan dua kali sehari.

"Karena selama dua pekan kita berjalan dengan baik, dari fisik, latihan konsisten meskipun kita buat latihan dua kali sehari. Sampai akhirnya kita fokus lagi untuk lawan Tanjong Pagar," kata Yaya Sunarya.

Agenda uji coba di Batam juga menjadi ajang membiasakan lagi pemain tampil di depan penonton. Karena musim lalu seluruh pertandingan digelar secara tertutup. Tentunya secara atmosfer dan adrenalin pemain akan berbeda ketika berlaga di depan suporter yang memadati tribun.

"Kita buat pertama kali, persiapan pramusim ini juga kali pertama kita dihadiri penonton. Kita sangat membutuhkan ini bagi pemain dalam bermain di depan para suporter dan bagaimana suporter memberikan motivasi bagi tim," tutur dia.

Yaya Sunarya juga menekankan pentingnya partai uji coba yang dilakoni pemain. Bukan jumlah gol yang jadi acuan keseriusan tapi bagaimana pemain menerapkan taktik dan strategi di setiap aspek. Meski Persib di laga uji coba sebelumnya membantai Batam Renggali Selection 10-0.

"Kita sejak dari awal bilang ke para pemain kita serius menghadapi pramusim dan turnamen selanjutnya. Kita tidak lihat lawan siapa dan berapa gol yang dicetak dalam uji coba, tapi melihat apa yang kita lakukan di penyerangan, pertahanan dan transisi," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Yaya Sunarya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-bertahap-tingkatkan-level-kualitas-lawan-untuk-uji-coba
633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini