Persib Berencana Boyong 24-25 Amunisi Untuk Arungi Series Kedua

Penulis: M. Aldi
Kamis 07 Okt 2021, 18:15 WIB
Pemain Persib ketika berlatih

Pemain Persib ketika berlatih (foto : Persib official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Jadwal untuk series dua Liga 1 2021/2022 sudah dirilis oleh PT. LIB. Nantinya seluruh kontestan termasuk Persib akan bertanding di area Jawa Tengah dan Yogyakarta dalam kompetisi format bubble.

Robert Rene Alberts pun sudah mulai menyiapkan rencana untuk timnya memainkan lima laga di series kedua. Juru racik taktik Maung Bandung ini mengatakan dia menyiapkan sekitar 25 pemain untuk dibawa dalam rombongan.

Kemungkinan tim akan pergi dari Bandung dengan 24 nama. Itu belum termasuk dengan Victor Igbonefo. Nantinya bek naturalisasi tersebut akan langsung menyusul tim menuju Yogyakarta untuk memainkan pertandingan di sana.

"Idealnya membawa 24-25 pemain. Karena Victor dia nanti akan datang menyusul dari tim nasional. Kemungkinannya, kami akan pergi lebih dulu dengan 24 pemain," kata pria asal Belanda ini ketika diwawancara.

Saat ini Igbonefo sedang bergabung bersama tim nasional untuk memainkan partai play off kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand. Laga melawan Taiwan rencananya digelar pada tanggal 7 dan 11 Oktober.

Dengan aturan orang yang baru bepergian ke luar negeri harus menjalani karantina, maka Igbonefo tak akan pulang dulu ke Bandung. Dia akan menyusul tim langsung menuju Yogyakarta dan bersiap menatap series kedua.

"Lalu nanti Victor menjadi pemain ke-25 tapi tergantung kapan dia akan kembali (ke Indonesia). Karena kami juga belum tahu soal karantina dan lain sebagainya," terang pelatih berusia 66 tahun tersebut.

Persib juga menurut Robert Rene Alberts akan menetap di Yogyakarta atau area Jawa Tengah selama series kedua. Itu karena akan memakan banyak waktu yang menguras stamina jika memilih pulang ke Bandung.

Terlebih jeda antar laga di series kedua begitu singkat. "Kami tidak bisa (pergi pulang), kami nanti akan tetap tinggal di Yogya. Karena itu akan membuat kami terlalu banyak melakukan perjalanan," ujar Robert Rene Alberts.

Persib sendiri tidak punya banyak waktu untuk berlatih. Karena menurut rencana, Robert Rene Alberts akan pergi bersama anak asuhnya pada 13 Oktober mendatang. Artinya cuma ada waktu sepekan berlatih di Bandung.

"Bukan dua (pekan), tapi Kami hanya memiliki satu pekan (persiapan). Kami akan pergi tanggal 13, lalu kami akan menjalani dua sesi latihan di Yogyakarta. Fokus utamanya sudah spesifik, yaitu meningkatkan kualitas penyerangan dan lebih agresif dalam permainan," tukas nahkoda Maung Bandung ini.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-berencana-boyong-24-25-amunisi-untuk-arungi-series-kedua
425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini