Persib Berat Terima Kenyataan Harus Tumbang di Menit Akhir

Penulis: M. Aldi
Senin 05 Agu 2019, 13:00 WIB
Persib Berat Terima Kenyataan Harus Tumbang di Menit Akhir

Esteban Vizcarra saat dikawal pemain Barito Putera

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung harus tersungkur di kandang Barito Putera pada laga lanjutan Liga 1 2019. Ambisi untuk meraih tiga poin sirna dan justru tidak ada angka yang mampu dibawa pulang dari lawatan ini.

Adalah gol tunggal Ady Setiawan pada menit akhir yang memaksa Persib tertunduk lesu di Demang Lehman, Minggu (4/8). Seluruh pemain sudah mencoba meraih hasil terbaik namun petaka justru hadir ketika laga tinggal menyisakan beberapa detik lagi.

"Kami merasa buruk. Berat, di detik terakhir pertandingan kami harus menelan kekalahan tidak penting dengan skor 1-0. Pemain tidak cukup untuk menahan lawan guna meraih hasil imbang kali ini," kata Robert dalam jumpa pers usai laga.

Persib yang sebelumnya baru menelan dua kekalahan beruntun di laga ini tampil penuh determinasi. Namun usaha mereka merebut poin maksimal tertahan solidnya pertahanan tuan rumah. Robert pun lantas mengubah rencana untuk setidaknya bermain imbang.

Tapi ketika Persib sudah tinggal berharap menutup laga dengan clean sheet, Ady Setiawan justru mencetak gol di menit akhir. Kelengahan pemain belakang memberi ruang pemain lawan melepas ancaman yang akhirnya berbuah gol kemenangan lawan.

"Ketika kami mulai kesulitan raih kemenangan, kami setidaknya melihat kesempatan menahan imbang tapi gagal. Tadi kami merasa buruk karena para prinsipnya gol itu seharusnya tidak terjadi hingga membuat kami kalah," keluhnya.

Robert sendiri menilai laga ini sebenarnya berjalan seimbang. Kedua tim sama-sama bermain menyerang namun sulit mendapatkan celah di final third. Jika tidak ada kelengahan dari barisan belakang timnya, baginya skor 0-0 adalah hasil yang layak.

Pelatih asal Belanda itu juga dalam pertandingan ini memberi pujian kepada wasit. Karena menurutnya jalannya laga terlihat mulus dan tidak banyak drama di lapangan. Baginya ini menjadi contoh laga yang berlangsung secara fair.

"Dan harus saya katakan wasit memimpin jalannya partai dengan baik, wasit membiarkan laga ini mengalir dan adil untuk kedua tim. Jadi ini bagus usai kami sebelumnya mendapatkan hal yang kontroversial," kata pria 64 tahun tersebut memungkasi.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-berat-terima-kenyataan-harus-tumbang-di-menit-akhir
1656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini