Persib Belum Kunjung Latihan, Dedi Kusnandar Latihan Ayun Stik Golf

Penulis: M. Aldi
Jumat 24 Jul 2020, 02:00 WIB
Persib Belum Kunjung Latihan, Dedi Kusnandar Latihan Ayun Stik Golf

Dedi Kusnandar

Berita Liga 1 Indonesia: Bermacam cara yang dilakukan pemain Persib untuk mengisi waktu luang mereka. Saat ini sesi latihan Maung Bandung memang belum dimulai karena Robert Rene Alberts sedang sakit dan belum ada kesepakatan soal gaji.

Pemain pun dituntut untuk tetap menjaga kondisi ketika agenda latihan bersama belum digelar. Olahraha selain sepakbola lalu mulai dicoba armada Maung Bandung seperti bersepeda dan bermain bulutangkis.

Selain itu ada cabang olahraga lain yang dicoba oleh gelandang Persib, Dedi Kusnandar. Dia bersama beberapa pemain berlatih mengayun stik golf di lokasi driving range. Dikatakan Dedi, ternyata ada kesamaan antara golf dan sepakbola.

"Golf membantu kita fokus dan mencari moment yang tepat waktu memukul. Prinsipnya nyaris sama seperti sepakbola. Kalau kita momentnya tepat, cara menendangnya pas arah bola pasti sesuai dengan keinginan kita," jelasnya saat diwawancara.

Dedi mengaku bahwa sebenarnya dia sudah lama ingin mencoba bermain golf namun belum ada kesempatan. Lalu ada ajakan dari Nick Kuipers untuk berlatih mengayun stik dan memukul bola di tempat driving range.

Tawaran itu pun tidak bisa ditolaknya dan Dedi langsung turut serta dengan Kuipers bermain golf. Menurutnya sebagai pemula, Dedi cukup puas dengan apa yang sudah dilakukannya. Dalam satu jam durasi, cukup banyak bola yang bisa dipukulnya.

"Awalnya Nick (Kuipers) yang ngajak main golf dan saya oke-in. Kapan lagi kan kalau bukan sekarang mainnya, dan kemarin saya mukul 250 bola selama satu jam. Cukuplah buat pemula," terang pemain berusia 29 tahun tersebut.

Dedi mengatakan sangat menikmati bermain golf, tetapi bukan berarti akan rutin melakukannya lagi. "Buat saya golf itu sama dengan bersepeda lah. Dijalani untuk refresing. Bukan jadi olahraga wajib selain sepakbola," tukasnya.

Artikel Tag: Dedi Kusnandar, Persib, Bandung

428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini