Persib Batal Uji Coba Lawan RANS, Siapkan Dua Tim Alternatif

Penulis: M. Aldi
Jumat 08 Jul 2022, 19:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Pertarungan antara Persib dan RANS Nusantara di laga uji coba urung terlaksana. Robert Rene Alberts mengabarkan tim asuhan Rahmad Darmawan itu sudah mengirimkan surat resmi kepada Maung Bandung.

Semula RANS dan Persikabo merupakan dua tim yang sudah menyatakan kesediaan beruji coba dengan Persib. Tetapi karena satu dan lain hal, The Prestige Phoenix akhirnya mengabarkan batal menggelar pertandingan.

Sebagai gantinya, manajemen Maung Bandung langsung coba mencari alternatif. Persita dan Dewa United yang sedang dijajaki kemungkinan menjadi lawan pengganti. Tapi saat ini belum ada kepastian apakah ada menerima tawaran itu.

"RANS tadi malam, mereka di tengah malam mengirim surat membatalkan pertandingan. Jadi hari ini kami berbicara dengan Persita dan Dewa United. Melihat ada kemungkinan apakah mereka bisa bertanding melawan kami atau tidak," ujar Robert Rene Alberts saat diwawancara.

Sang pelatih juga menyebutkan alasan kenapa timnya yang memilih melawat ke markas lawan. Itu karena markasnya di Bandung, Gelora Bandung Lautan Api belum bisa digunakan akibat insiden yang menewaskan dua suporter.

Selain itu timnya juga ingin balik bertandang ke markas Persikabo. Karena dalam beberapa uji coba kontra Laskar Padjadjaran, laga selalu digelar di Bandung. Terutama di masa pandemi, Persikabo kerap bertamu ke Kota Kembang.

"Karena untuk saat ini, GBLA masih ditutup oleh jajaran kepolisian. Dan Persikabo sempat pernah datang ke sini, jadi ini adalah waktunya bagi kami untuk pergi ke sana juga," terang pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Sedangkan untuk agenda terdekat, Persib akan menggelar game internal besok. Namun belum semua pemain yang ikut ambil bagian karena David da Silva, Victor Igbonefo, Teja Paku Alam dan Ciro Alves masih cedera. Ezra Walian dan Nick Kuipers masih pemulihan. Sedangkan Ferdiansyah dan Kakang Rudianto tengah bertugas bersama tim nasional U-19.

"Kami memainkan game internal dengan pemain yang tersisa besok, mayoritas akan selama 60 menit, yang lainnya 30 menit, hanya akan ada beberapa saja yang tampil 90 menit besok," tutur Robert Rene Alberts.

Salah satu tujuan dari game internal ini adalah menguji kombinasi pemain. Terutama untuk barisan depan lantaran ketajaman timnya merosot tajam ketika David da Silva dan Ciro Alves masih harus absen.

"Melihat bagaimana kombinasi pemain kami sekarang serta memantau posisi pemain ketika masih harus tampil tanpa pemain kunci seperti Ciro, David dan Nick. Bagaimana di tim kami bisa mengatasi itu karena saat Piala Presiden kami merasakan kelemahan di sana," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-batal-uji-coba-lawan-rans-siapkan-dua-tim-alternatif
1521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini