Persib Bandung Gelar Tes PCR Gelombang Kedua

Penulis: M. Aldi
Jumat 10 Jul 2020, 20:30 WIB
Persib Bandung Gelar Tes PCR Gelombang Kedua

Esteban Vizcarra ketika diambil sampel swab test

Berita Liga 1 Indonesia : Persib menggelar lagi swab test PCR sebagai persiapan untuk memulai aktivitas latihan di masa new normal. Tes dilakukan di Graha Persib, Jumat (10/7) dan tetap menggandeng Labkesda Jawa Barat sebagai pemeriksa.

Dokter tim, Rafi Ghani menjelaskan kegiatan tes PCR gelombang kedua ini. Ada delapan pemain Persib yang diambil sampel agar diketahui apakah terpapar virus covid-19 atau tidak. Lalu ada juga empat official yang turut dites pada kesempatan ini.

"Alhamdulillah hari ini kita udah melakukan tes swab PCR yang kedua, diikuti oleh 12 orang termasuk dari official yang pada gelombang pertama belum melakukan tes, dan pemain-pemain yang baru datang dari luar kota," ujar Rafi ketika diwawancara.

Delapan pemain tersebut adalah Ardi Idrus, Frets Butuan, Beni Oktovianto, Ghozali Siregar, Mario Jardel, Esteban Vizcarra, Teja Paku Alam dan Muhammad Natshir. Mereka ialah para pemain yang baru datang dari luar kota.

Rafi mengatakan hasil uji sampel terhadap mereka akan didapat pada awal pekan depan. "Untuk hasilnya itu seperti yang sudah dikonfirmasikan tim labkesda, hari Senin insya Allah," terang Rafi mengabarkan.

Dia mengatakan bahwa nanti masih akan ada pengetesan lanjutan terhadap pemain lokal yang belum dites. Mereka adalah Supardi dan Zulham Zamrun yang belum tiba di Bandung. Sedangkan untuk pemain asing, tidak akan dilakukan pengetesan lagi.

"Pemain yang belum itu artinya yang dari luar negeri dan yang belum datang. Supardi dan Zulham ketika akan datang akan kita lakukan PCR tapi untuk atlet dari luar negeri sebelum kembali ke Indonesia mereka kan sudah punya surat bebas covid sebagai syarat masuk sini juga," kata Rafi.

Punggawa asing tidak dites lantaran mereka sudah melakukannya sebelum terbang ke Indonesia. "Tidak akan dites lagi (pemain di luar negeri), karena mereka pasti mereka sudah tes covid-19 di negaranya. jadi ya kita tidak akan lakukan tes lagi," tukasnya.

Artikel Tag: Rafi Ghani, Persib, Covid-19

398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini