Persib Bandung dan Patrich Wanggai Akhirnya Berjodoh

Penulis: M. Aldi
Selasa 17 Jul 2018, 11:15 WIB
Persib Bandung dan Patrich Wanggai Akhirnya Berjodoh

Patrich Wanggai ketika diresmikan di Graha Persib

Berita Liga 1 Indonesia : Patrich Wanggai diperkenalkan sebagai punggawa anyar Persib Bandung setelah teken kontrak selama enam bulan. Dia pun siap menjawab tantangan besar yang akan dihadapi bersama seragam Maung Bandung di kompetisiLiga 1 2018.

Akhirnya Persib Bandung dan Patrich Wanggai berjodoh usai kisah pendekatan mereka sempat kandas. Wanggai sempat ikut trial pada pramusim tetapi dirinya berpaling dan pergi bergabung Sriwijaya FC.

Nyatanya Wanggai dilepas di paruh musim dan tawaran Persib pada dirinya tak lagi disia-siakan. Kebutuhan Mario Gomez akan sosok striker seperti dirinya jadi alasan kuat Wanggai merapat. Tidak sulit baginya terima pinangan ini.

"Mungkin karena Persib paling serius dan saya senang kembali ke Persib lagi. Mungkin untuk membantu Persib sama memberikan yang terbaik untuk Persib," tutur Wanggai ketika diresmikan di Graha Persib.

Pemain asal Papua itu juga menjelaskan statusnya kini yang free transfer. Sebelumnya dia memang jadi bagian dari Sriwijaya tapi dilepas dengan alasan korban evaluasi di manajemen. Oleh karena itu dia bisa leluasa gabung Mauung Bandung.

"Kita sudah (putus) beberapa orang udah, saya ga tahu bahasanya ya, tetapi yang pasti saya tahu prosesnya baik-baik. Saya masuk baik-baik dan keluar juga baik-baik dari Sriwijaya. Sudah tidak ada kaitan," tuturnya.

Hanya saja merapatnya Wanggai ke Bandung menuai kecaman Bobotoh. Karena dia dinilai punya attitude yang buruk dan pernah membuat murka suporter Persib lewat aksi 'jari tengah' dia saat membela Borneo.

Tapi Wanggai tidak pedulikan itu dan tetap percaya diri merapat dan bubuhkan tanda tangan di atas kontrak kerjasama. Dia justru menjadikan nada-nada minor dari Bobotoh sebagai pelecut mental.

"Itu hak mereka untuk menilai apapun, yang penting saya dan tim tahu, kalau saya ada masalah sama tim ini tidak mungkin tim mau saya kembali. Harus siap membuktikan, itu tes mental," ujar eks striker timnas U-23 tersebut.

Ini juga bukan kali pertama kedatangannya ditolak oleh suporter klub yang akan dibelanya. Untuk itu dia tidak kaget saat banyak Bobotoh yang mencibirnya.

"Saya ga ladenin, biasa di sosmed itu hak mereka. Banyak pernah mengalami, sudah biasa, harus siap mental, di sana kuat di sini harus lebih kuat lagi," tutupnya.

Artikel Tag: Patrich Wanggai, Persib, Bandung

1502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini